Sambut Tahun Baru Islam, Masjid Al-Falah Petung Hadirkan UAS

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal melaksanakan Dzikir dan Tabligh Akbar di Masjid Al-Falah Petung, Kecamatan Penajam, Kalimantan Timur (Kaltim) yang dijadwalkan pada Sabtu (29/07/2023) mendatang.

Dalam menyambut Tahun Baru Islam Pemkab PPU bakal menghadirkan Ustad Abdul Somad yang juga merupakan seorang dosen dan pernah mengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.

“Ini atas kerjasama pemerintah daerah serta masyarakat di wilayah kecamatan penajam khususnya pengurus PHBI Petung,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) PPU Nurbayah, Selasa (11/07/2023).

Nurbayah berharap dalam pelaksanaan ini masyarakat juga turut berpartisipasi dalam kelancaran acara tersebut dengan Pemda PPU.

Baca Juga :  Benda Ditemukan Warga di Buluminung Yang Diduga Terpedo Ternyata Bom Udara

“Hari ini kami mengadakan rapat bersama OPD maupun Forkopimda. Baik itu Polres, Satpol PP dan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat PPU, untuk persiapan agenda ini,” lanjutnya.

Kata dia, tempat yang digunakan bukanlah didalam Masjid Al-Falah Petung, melainkan panggung arena yang berlokasi sekitar Masjid Al-Falah Petung.

Nurbayah juga berharap dalam partisipasi masyarakat setempat dengan menyediakan toilet yang terbuka untuk umum pasalnya toilet dari Pemda PPU bisa saja tidak cukup.

“Lokasi yang digunakan mampu menampung sekitar 2000 orang. Kita juga bekerjasama Kominfo, yakni menggunakan layar tancap dan sound sistem.” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts