Raih 5 Medali Emas, NSC PPU Dapat Penghargaan Dari Pj Bupati

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) pada acara puncak perayaan HUT PPU ke-22  berikan penghargaan kepada “Nusantara Silat Club Penajam Paser Utara” (NSC PPU), Sabtu (09/03/2024) malam.

Pengakan capaian permulaan dari Tim NSC PPU yang kami gagas untuk dapat menjadi wadah pembinaan bagi atlet pencak silat ppu dengan tujuan meningkatkan pencak silat ke ranah prestasi dengan melalui program latihan secara intens dan berkelanjutan,” kata Deni Ketua NSC PPU.

Read More

Ia juga menyampaikan bahwa Tim NSC PPU mengaku nekat mengikuti kejuaraan tersebut walaupun dengan anggaran swadaya atau pribadi akan tetapi dapat memporoleh hasil yang cukup baik.

“Berangkat dari niatan baik, yang kami yakini tentunya tidak akan mendapatkan karma buruk. Walaupun dengan anggaran swadaya tanpa dukungan dari cabor IPSI PPU, kami tetap berupaya memberangkatkan atlet binaan kami untuk menambah prestasi dan jam terbang agar lebih siap dalam kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pj Bupati PPU Ikuti Arahan Mendagri Terkait Netralitas ASN

Terlebih sebagai insan pencak silat, ia terus bergerak melihat tekad dan konsistensi atlet-atlet binaannya yang setiap hari senantiasa berlatih.

“Akan tetapi kerap terjadi setiap kejuaraan atlet kami tidak diberangkatkan karena keterbatasan anggaran,” bebernya.

Dikatakan Deni, perolehan 5 medali emas yang didapat bukan melalui proses yang mudah dimana diantaranya harus bersaing dengan atlet-atlet yang memiliki kualitas pembinaan daerah yang lebih baik dari PPU diantara seperti atlet binaan SKOI Kaltim, PPLP Kaltim dan PPLPD-Samarinda hingga atlet binaan daerah dari pulau Jawa juga ikut bertanding pada kejuaraan tersebut.

“Saat ini atlet pencak silat yang bernaung di NSC PPU seluruhnya adalah berasal dari PSHT pusat Madiun cabang PPU. Mungkin kedepan kami dapat mengakomodir atlet dari seluruh perguruan di PPU yang memiliki fokus dan visi ke ranah Prestasi. Marilah kita berjuang bersama meningkatkan prestasi pencak silat yang saat ini dipandang sebelah mata di tingkat daerah hingga nasional. Terlebih mengingat kita akan menjadi tuan rumah Popda Kaltim,” pungkasnya.

Tim Liputan Harian PPU

Related posts