Dapat Surat Perintah Dari DPP Partai Golkar, Andi Harahap Siap Bertarung di Pilkada 2024

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) mendapat surat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju sebagai bakal calon Bupati PPU pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Surat perintah itu dikeluarkan DPP Partai Golkar dengan Nomor : Sprin-948/DPP/GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan 20 November 2023 oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto yang menetapkan Andi Harahap satu-satunya kandidat yang diusung maju sebagai kepala daerah di Kabupaten PPU.

Read More

Kepada wartawan, Andi Harahap mengaku siap melaksanakan amanah DPP Golkar tersebut, bahkan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini telah melakukan konsolidasi dengan sejumlah Partai politik yang ada di Kabupaten PPU.

“Amanah ini tentu akan kami jalankan sebaik mungkin dan hari ini saya nyatakan siap bertarung di Pilkada PPU 2024,” tegas Andi Harahap, Minggu (10/03/2024) di Penajam.

Ia menjelaskan selain Partai Golkar ada sejumlah Partai lain yang telah menyatakan dukunganya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN) serta sejumlah Partai politik lainya yang tak ia sebutkan.

Mengenai kesiapannya, ia mengaku sudah siap sejak dulu. Pertimbangannya untuk kembali menjadi orang nomor satu di Benuo Taka “Serambi Nusantara”, karena melihat masyarakat PPU masih membutuhkan dirinya.

Baca Juga :  Absensi Fingerprint Akan Segera Diberlakukan Di Kelurahan Se-Kabupaten PPU

“Kalau persiapan, ini sudah siap. Terkait visi dan misi tidak jauh berbeda dengan program saya di periode 2008-2013,” lanjutnya.

Visi dan misi yang diamaksud seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis, perhatian penuh pada petani melalui pupuk subsidi, juga memperjuangkan kepentingan para nelayan.

Hal-hal seperti itu dijelaskan Andi harahap yang dibutuhkan masyarakat PPU, tapi beberapa ada yang dihilangkan pada masa kepemimpinan setelah dirinya.

“Saya akan kembali dengan program saya yang dulu, nelayan disubsidi, pupuk disubsidi, sekarang hilang kan,” bebernya.

Untuk bakal calonWakil Bupati Andi Harahap mengakui jika ada 5 tokoh yang siap mendampingi dirinya.

Lima tokoh yang dimaksud yakni tiga tokoh dari Kabupaten PPU, satu dari Kota Balikpapan serta satu tokoh dari Kota Samarinda.

“Saya akan terjun kemasyarakat terlebih dahulu untuk memastikan siapakah dari kelima tokoh itu yang cocok mendampingi saya,” lanjutnya.

Tak lupa Andi Harahap juga memohon doa dan restu dukungan masyarakat PPU agar proses pencalonan dirinya sebagai Bupati PPU tetap berjalan dengan lancar.

“Tentu ini menjadi spirit dan optimisme saya untuk bertarung. Tapi yang paling penting adalah dukungan dari seluruh masyarakat PPU. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya.

Tim Liputan Harian PPU

 

 

Related posts