Makmur Marbun Beserta Istri Salurkan Suaranya di TPS 27 Penajam

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun bersama istrinya, Romauli Siregar melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), 27 Penajam sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Lokasi TPS 27 Penajam ini juga tidak jauh dari rumah dinas bupati PPU, di jalan Unocal, kilometer 0,5 kecamatan Penajam, kabupaten PPU, Rabu, (14/2/2024).

Read More

Ditemui usai melakukan pencoblosan Makmur Marbun mengatakan bahwa masyarakat kabupaten PPU hari ini akan menggunakan hak pilih nya.

Oleh karena itu dia mengajak seluruh masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih di kabupaten PPU agar datang berbondong-bondong ke TPS masing-masing.

” Gunakan hak pilih bapak dan ibu semua. Pagi ini saya bisa dikatakan menjadi pemilih pemula, ” kata Marbun sambil memperlihatkan bukti warna tinta di jarinya.

Dia mengingatkan bahwa satu suara sangat berarti untuk pembangunan negara Indonesia. Oleh karena itu sambung dia, gunakan hak pilihnya dengan bijak sesuai dengan hati nurani.

Baca Juga :  Wilayah Pesisir Kecamatan Penajam Tahun Ini Bakal Nikmati Layanan PDAM

Ditambah kan kenapa dirinya melakukan pencoblosan lebih awal. Karena diarinya akan melakukan peninjauan ke sejumlah TPS yang ada di PPU. Terutama di kecamatan sepaku

“Kecamatan Sepaku ini berbeda dengan kecamatan lain karena ada pemilih tambahan datang dari seluruh pelosok Indonesia di wilayah itu. Sehingga nemungkinkan akan coba memantau di wilayah tersebut,” bebernya.

Namun tambah dia, dirinya juga telah mempercayakan kepada petugas keamanan di lapangan. Utamanya bagi satuan Lindungan Masyarakat atau Linmas di wilayah itu.

” Mereka harus bekerja sesuai SOP. Beberapa instruksi telah saya lakukan pada mereka untuk membantu pengamanan di sana, ” ucapnya.

“Sampai tadi pagi pun saya pantau per-3 jam mereka melaporkan kepada saya. Saya pikir sampai tadi pagi semua belum ada hambatan yang berarti,” tambahnya.

Pemerintah daerah kata Makmur Marbun jauh-jauh hari telah berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 di kabupaten PPU.

” Sejak awal pemda PPU bersama forkopimda terus mensuport KPU maupun Bawaslu kabupaten PPU untuk suksesnya pelaksanaan hajat besar bangsa ini yaitu pemilu tahun 2024,” tutupnya. (ADVERTORIAL).

Related posts