Pj Bupati: Pelaksanaan Pemilu di PPU Berjalan Kondusif

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (PJ) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengatakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di kabupaten PPU, berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa adanya hambatan yang berarti.

Perihal ini dikatakan Makmur Marbun saat ditemui di salah satu titik kunjungannya ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di empat Kecamatan di wilayah kabupaten PPU, Rabu (14/2/2024).

Read More

” Kita bersyukur pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 yang ada di empat kecamatan di wilayah PPU terlaksana dengan lancar dan kondusif, ” kata Makmur Marbun.

Dia menambahkan bahwa pemungutan suara di sejumlah TPS yang ia pantau seluruh nya berjalan lancar dan kondusif. Selain itu partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di kabupaten PPU juga cukup tinggi.

Hanya saja ada satu persoalan yang terjadi di TPS khusus di kecamatan sepaku dengan peserta mereka yang merupakan pendatang dari luar Kabupaten PPU.

Baca Juga :  Makmur Marbun Beserta Istri Salurkan Suaranya di TPS 27 Penajam

” Persoalannya mereka itu mendaftarkan diri antara bulan Juni -Juli. Sementara kontrak mereka habis di bulan Desember sehingga mereka sudah pulang kampung dan tidak bisa menggunakhak hak pilihnya di sepaku,” beber Marbun.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus disambut dengan gembira oleh masyarakat. Selain itu, sambung dia, masyarakat juga tetap menjaga suasana yang damai dan harmonis hingga akhir Pemilu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” ujarnya.

Dalam kegiatan pemantauan ini Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun juga didampingi Forkopimda Kabupaten PPU. Tampak Kapolres PPU AKBP Supriyanto, Dandim 0913 PPU, Letkol Arfan Affandi, Kajari PPU, Agus Chandra dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sebelum melakukan pemantauan, Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun bersama istri, Romauli Siregar melakukan pencoblosan di TPS 27 Penajam yang tidak jauh dari rumah dinas bupati PPU, di jalan Unocal, kilometer 0,5 kecamatan Penajam, kabupaten PPU. (ADVERTORIAL)

Related posts