Ketua TP PKK Hadiri Bakti Sosial Makanan Bergizi di SMP 5 PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Ketua TP PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Linda Romauli Siregar secara resmi melepas kegiatan bakti sosial berbagi makanan bergizi tinggi untuk masyarakat oleh Sekolah Laboratorium Pancasila ( SLP) SMPN 5 PPU, Kamis (15/03/2024).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU Alimuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) PPU Chairur Rozikin, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Ketua Yayasan Pendidikan Laboratorium Pancasila, Koordinator Pengawas SMP, kepala sekolah dan guru SMPN 5 PPU, serta Ketua Komite Sekolah, dan Siswa Siswi SMPN 5 PPU.

Read More

Saat membuka acara Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih dilaksanakannya bakti sosial oleh SLP SMPN 5 PPU sebagai implementasi penguatan profil pelajar Pancasila .
“Juga untuk mengimplementasikan pendidikan nilai-nilai luhur Pancasila yaitu sila ke-3, sila ke-4, dan sila ke-5 dapat kita wujudkan bersama sama pada hari ini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati PPU Dampingi Prabowo Tinjau Kesiapan Upacara 17 Agustus di IKN

Lanjut Linda, program ini memang diberikan kepada siswa namun dengan sendirinya akan didukung oleh semua warga sekolah dalam arti ada orang tua, guru dan murid, komite sekolah sebagai organisasinya, sehingga terjadi kolaborasi yang indah.

” SLP sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila yang diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memahami pengetahuan atau sebagai proses penguatan karakter,”jelasnya.
Dia menambahkan, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya berbagi untuk sesama dengan tujuan menjadi pelajar Indonesia yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.

“Harapannya melalui SLP betul betul memberikan ruang kepada para siswa siswi agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama dalam meraih suksesnya penerapan pendidikan karakter kebangsaan dapat terwujud. Tentunya sejalan dengan program merdeka belajar seperti yang kita cita-citakan,”pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts