Ratusan Kepsek di PPU Dapat Arahan Pj Bupati

HARIANPPU.ID, PENAJAM- -Ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapat arahan langsung dari Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, Kamis, (15/2/2024) di kantor bupati PPU.

Arahan ini disampaikan Marbun terkait peran kepala sekolah dan guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya.

Read More

“ Masalah pendidikan ini bagi saya tidak ada toleransi. Saya tidak pernah main-main jika menyangkut pendidikan di kabupaten PPU. Ini menjadi perhatian kita semua,” kata Makmur Marbun.

Untuk itu sambung Marbun, dirinya mengajak seluruh kepala sekolah termasuk para guru di kabupaten PPU agar bersama-sama mewujudkan pendidikan yang lebih baik di tanah benuo taka tersebut.

Apalagi menurutnya, dirinya merasa prihatin ketika awal menjabat sebagai Pj bupati PPU empat bulan lalu. Karena berdasarkan data yang ada Monitoring Center of Prevention (MCP) PPU dibidang manajemen ASN termasuk manajemen guru, kabupaten PPU merupakan kabupaten terendah se Indonesia hanya diangka 16,8 pada posisi agustus 2023.

Baca Juga :  Hadiri Syukuran Panen Padi di Babulu, Ini Pesan Pj Bupati PPU

“ Saya coba dengan sekuat tenaga untuk memperbaiki semua itu. Kita bersyukur kemarin di awal januari 2024 MCP kabupaten PPU sudah diangka 65,8 persen. Begitu juga sektor lainnya salah satunya terkait pelayanan publik, PPU telah memperoleh penghargaan tiga besar se kaltim dari Ombudsman Ri,” beber Marbun.

Tambah dia bakwa sektor pendidikan merupakan hal terpenting dalam membagun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di suatu daerah khususnya di kabupaten PPU. Termasuk sektor lainnya seperti kesehatan, pertanian dan beberapa sektor lainnya.

Hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) di kabupaten PPU sambung dia, menuntut masyarakat kabupaten PPU memiliki SDM yang mampu bersaing. Jika itu tidak dapat di wujudkan, dikawatirkan putra-putri daerah tidak dapat berperan dalam kemajuan pembangunan di IKN nantinya.

“ Ini tugas kita bersama. Para kepala sekolah, guru dan pemerintah daerah kabupaten PPU tentunya untuk mewujudkan SDM yang lebih baik di kabupaten PPU agar kita tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” tutupnya.  (ADVERTORIAL).

Related posts