Pj Bupati PPU Sampaikan Pasukan Pemangaman Pemilu 2024 Agar Tidak Ciderai Tugas yang Diberikan

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun hadiri apel dalam rangka pergeseran personel Polres PPU untuk pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di lingkungan pemkab PPU, Selasa, (13/2/2024) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres PPU AKBP Supryianto mengatakan untuk Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) pihaknya melibatkan sebnyak 216 personil Polri dan 1084 Personil Linmas dengan pola pengamanan masing-masing TPS kurang rawan se banyak 468, TPS rawan, 68 dan TPS sangat rawan sebanyak 6.

Read More

“Keikutsertaan anggota satuan Linmas PPU pada pelaksanaan pengamanan ini merupakan ketentuan yang di persyaratkan dalam UU yang bertujuan agar dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Penajam Paser Utara terlaksana dengan aman dan terkendali,” kata Supriyanto.

Dia juga minta kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan Pemilu secara serentak ini agar bersemangat serta menjalankan tugas dengan baik sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dI kabupaten PPU terlaksana dengan aman dan terkendali.

Baca Juga :  Makmur Marbun Serahkan Ganti Rugi Pembangunan Bandara VVIP

” Semangat. Jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik dan lancar, ” tutupnya.

Hadir Dalam Kegiatan ini Kabid TIK Polda Kaltim Kombespol Saiful Wahyudi, Kasubbid Bin Polmas Dit Binmas Polda Kaltm AKBP I, Dandim 0913 PPU, Letkol Arfan Affandi, Made Su Budi, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten PPU, Jimmy Ray Le, Ketua KPU Kabupaten PPU, Irwan Syahwana, Ketua Bawaslu Kabupaten PPU, Mohammad Khazin, Kepala Satpol PP, PPU, Margono dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dari data yang disampaikan bahwa Pelaksanaan Pemilu di Wilayah Kabupaten PPU terdapat 542 TPS yang terdiri dari 255 TPS penajam, 54 TPS waru, 117 TPS Babulu dan 116 TPS kecamatan sepaku dengan jumlah Pemilih di seluruh PPU sebanyak 134.383 Jiwa. (ADVERTORIAL).

Related posts