Makmur Marbun Kecewa Lihat Lingkungan SDN 006 Babulu Kumuh

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara PPU, Makmur Marbun kecewa saat melakukan peninjauan salah satu Sekolah Dasar SDN 006 Babulu yang berada di Desa Babulu laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, Senin, (8/1/2024) siang.

Makmur Marbun mengatakan dirinya kecewa karena melihat kondisi lingkungan sekolah yang dikunjunginya ini terlihat kumuh karena banyaknya sampah berserakan yang tidak segera dibersihkan. Sementara kondisi beberapa bak sampah yang tersedia juga tidak layak digunakan di lingkungan sekolah itu.

Read More

Belum lagi fasilitas yang ada di ruang kelas kurang rapi bahkan foto presiden yang seharusnya ada di ruang guru juga tidak terpasang satupun di sana.

“Bagaimana kita mengajarkan kepada anak-anak cinta kepada bangsa dan negara sementara bapak ibu saja tidak bisa melakukan itu. Buktinya gambar presiden saja tidak ada di sejumlah ruang ini. Tolong ini diperhatikan itu,” kata Makmur Marbun kepada kepala sekolah dan sejumlah guru di SDN 006 ini.

Baca Juga :  Jokowi Groundbreaking Gedung Kantor Bank Mandiri di IKN

Kemudian dia juga mengatakan untuk kenyamanan belajar murid salah satunya harus didukung lingkungan sekolah yang nyaman. Untuk mewujudkan itu tentunya kebersihan sekolah yang ada harus dijaga.

” Berapa lama sampah-sampah ini tidak dibersihkan? Pihak sekolah harus bertanggung jawab atas semua ini. Kasihan anak-anak kita jika harus belajar di lingkungan yang kurang nyaman karena banyaknya sampah berserakan,” kata dia.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga menekankan bahwa anjuran kebersihan dan kenyamanan sekolah bukan hanya ditujukan kepada SDN 006 Babulu, tetapi lebih dari itu diharapkan dapat dibudayakan di seluruh sekolah yang ada di kabupaten PPU.

” Ingat, kebersihan itu penting. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh karena itu tolong jaga betul kebersihan lingkungan kita khususnya lingkungan sekolah bagi anak-anak kita,” tutupnya. (ADVERTORIAL).

Related posts