Pj Bupati PPU Gelar Dialog Bersama Masyarakat Babulu Laut, Bahas Isu Krusial di Desa

HARIANPPU.ID, PENJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun
mengelar dialog langsung bersama masyarakat dalam rangka membahas isu-isu krusial terkait pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Dialog ini degelar di desa Babulu Laut, kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, Senin, (8/1/2024) siang.

Read More

Dalam sambutannya Makmur Marbun mengatakan bahwa dialog ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui persoalan-perasoalan yang terjadi di desa di kabupaten PPU.

” Melalui kegiatan ini kita bisa mengetahui langsung persoalan-peraoalan apa yang terjadi di desa dan bagaimana kita menjawab persoalan yang ada tersebut,” kata Makmur Marbun saat ditemui usai kegiatan ini.

Dia mengakui bahwa waktu menjabat sebagai Pj bupati PPU selama tiga bulan terakhir memang dirasa belum cukup untuk menyelesaikan semua persoalan – persoalan yang terjadi di PPU khususnya wilayah pedesaan.

Namun demikian sambung dia, dirinya tidak tinggal diam untuk melihat setiap persoalan yang terjadi di wilayah Kabupaten PPU tersebut. Bahkan dia mengakui dua puluh jam dalam sehari semalam waktu nya telah didedikasikan untuk kemajuan kabupaten PPU.

” Bisa dikatakan dalam sehari semalam itu hanya sekitar empat jam waktu yang saya gunakan untuk kepentingan pribadi. Sisanya saya dedikasikan untuk masyarakat PPU,” beber Marbun.

Baca Juga :  Jokowi: Memorial Park IKN sebagai Penghormatan bagi Pahlawan dan Pendiri Bangsa

Ditambahkannya bahwa kedepan dirinya terus akan melakukan kegiatan dialog serupa bersama masyarakat di semua desa yang ada di kabupaten PPU secara bertahap.

” Kenapa dimulai dari desa Babulu laut. Karena saya memang ingin memulai dialog ini dari desa yang paling pinggir di PPU. Tapi tujuannya sama kita ingin melihat langsung persoalan dan isu krusial apa yang terjadi di semua desa yang ada di PPU,” jelasnya.

Jelas Direktur Produk Hukum Daerah Dirjen Otda Kemendagri ini mengatakan setelah melakukan kunjungn di Babulu Laut ini bahwa salah satunya dapat mengetahui persoalan di tempat ini, salah satunya terkait pengelolaan sampah yang ada di wilayah itu masih belum makaimal.

Hal ini salah satunya karena masih rendahnya kesadaran masyarakat di wilayah itu tentang arti kebersihan lingkungan bagi masyarakat.

” Melalui kegiatan ini kita bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat wilayah ini tentang pentingnya kebersihan lingkungan selain juga harus ada langkah pemda PPU untuk penanganan terkait itu tentunya, ” bebernya.

Dalam kegiatan ini PJ Bupati PPU juga didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat PPU, Sodikin, Camat Babulu, Muhammad Nadir, Kepala Desa Babulu laut, Ismail subli, sejumlah kepala SKPD dan pejabat terkait lainnya. (ADVERTORIAL)

Related posts