Wakil Menteri LHK Bersama Pj Bupati Tanam Pohon di Kawasan IKN

HARIANPPU.ID, SEPAKU- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali melaksanakan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Indonesia, Minggu (14/1/2024).
Untuk di Kalimantan Timur (Kaltim) dipusatkan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,

Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kecamatan Sepaku yang dihadiri Wakil Menteri LHK Aloe Dohong, Pj Bupati PPU Makmur Marbun, jajaran OIKN, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, dan juga seluruh pihak terkait.

Read More

Makmur Marbun menyampaikan di awal tahun 2024 ini kita kembali melaksanakan penanaman pohon serentak diseluruh Indonesia.

Kata dia, penanaman pohon serentak merupakan bagian dari pelestarian lingkungan dan ProKlim (Program Kampung Iklim) di kawasan IKN dan terkhusus di Kaltim.

“Ini adalah penanam pohon lanjutan yang sebelumnya diawali di 6 Desember 2023 lalu 2100 pohon dan tanggal 13 Desember 2023 juga kita telah menanam 10.000 pohon mangrove. Dan kini kembali kita melakukan penanaman pohon produktif lainnya,”ujar Makmur Marbun.

Baca Juga :  Makmur Marbun Gelar Sahur Bersama Pasukan Orange di PPU

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata dalam menciptakan dan menjaga pelestarian lingkungan disekitar kita yang digalakan dalam program pemerintah yang melibatkan seluruh elemen hingga kemasyarakat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan yang kosong di sekitar pemukiman ataupun lahan untuk ditanami pohon, baik itu tanaman buah maupun tanam pohon produktif lainnya.

“Tentu pemerintah akan menyediakan bibitnya untuk masyarakat melalui instansi terkait lingkungan ini,” serunya.

Pj Bupati juga menegaskan keberadaan giat penanaman pohon sejalan dengan menjaga kelestarian lingkungan , baik dalam program iklim, maupun menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan hijau dengan beragam tanaman pohon yang ditanam disekitar.

Oleh karenanya, lanjutnya, untuk di Kabupaten PPU sendiri terus berupaya meminta disetiap instansi perkantoran dan sekolah-sekolah untuk memanfaatkan lingkungan yang dengan menanam pohon produktif yang menjadi bagian dalam mendukung program iklim dan keberlangsungan lingkungan di Kabupaten PPU.

“Termasuk terciptanya hutan tropis yang ada di Kabupaten PPU baik yang ada diwilayah IKN dan PPU,”pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts