Pimpin Apel, Tohar Apresiasi Kinerja Satpol PP Kabupaten PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar pimpin Apel di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PPU, Senin, (15/1/2024) di halaman kantor Satpol PP kabupaten PPU.

Apel ini digelar dalam rangka pemberian apresiasi satuan ini sebagai terbaik II Bidang ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan perlindungan masyarakat kategori kabupaten/provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Read More

“ Kegiatan apel pagi pada hari ini bukan hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga menjadi momen penting untuk mengenang dan merayakan dedikasi rekan-rekan semua di bidang ketertiban umum, ketenteraman masyarakat, dan perlindungan masyarakat,” kata Tohar dihadapan ratusan personil Satpol PP PPU.

Tohar menegaskan bahwa setiap upaya dan pengabdian dari para petugas di bidang ketertiban umum adalah perjuangan bersama. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua sebagai warga masyarakat yang mencintai kedamaian dan ketertiban.

Untuk itu sambung dia, agar menjadikan momen ini sebagai waktu untuk merenung dan menghargai dedikasi yang telah diberikan. Semangat dan keuletan semua satuan Pol PP adalah cermin dari semangat bersama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten PPU yang lebih baik.

“ Saya merasa bangga dan bersyukur berdiri di hadapan rekan-rekan Satpol PP Kabupaten PPU hari ini untuk memberikan apresiasi kepada para garda terdepan yang setiap hari berjuang demi menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat kita tercinta,” tuturnya.

Tohar juga mengatakan bahwa dirinya yakin dan percaya kesuksesan yang telah diraih Satpol PP ini bukanlah hasil dari usaha individu semata. Melainkan hasil dari kerjasama tim yang solid dan kompak. Oleh karena itu, dia mengajak terus membangun sinergi yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan unsur-unsur terkait lainnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD PPU Minta UPT PU Aktif Benahi Jalan Usaha Tani

Pesan dia, agar jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang telah diraih ini. Sebaliknya, jadikan pencapaian ini sebagai pemicu semangat untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Sekali lagi saya sampaikan ucapan selamat dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya dan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan, dan semangat juang yang telah diberikan,” pinta dia.

Lebih jauh tambah dia, bahwa semakin banyaknya personil yang ada tentunya tidak mudah untuk mengendalikan masing-masing personil yang ada tersebut. Untuk itu keterkaitannya dengan kewajiban sebagai pegawai diharapkan jangan memberikan beban tugas kepada orang lain.Tetapi sadarilah sebagi masing-masing individu terkait tugas personal yang diberikan sebagai satu kesatuan.

“ Olehkarenanya pesan ini selalu berulang saya sampaikan. Bahwa menjadi pegawai itu adalah pilihan kita. Makanya ketika kita menjatuhkan pilihan itu artinya kita harus siap dengan konsekwensi yang ada di dalamnya sebagai pegawai itu sendiri,” tutupnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten PPU, Margono Hadi Susanto mengatakan bahwa prestasi tersebut adalah hasil kerja keras semua anggota yang berujung dengan diterimanya apresiasi sebagai terbaik II Bidang ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan perlindungan masyarakat kategori kabupaten/provinsi Kalimantan Timur.

“ Walaupun masih peringkat yang kedua, namun prestasi ini patut kita syukuri dan menjadi penyemangat kita untuk lebih baik lagi dan mudah-mudahan kedepan kita bisa menjadi yang terbaik,” pesannya. (Humas6)

.

Related posts