Staf Ahli Bupati PPU Fatmawati Buka Muskab IV PMI PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Kegiatan musyawarah kabupaten (Muskab) IV Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dilakukan ini tentu memiliki makna yang penting dan mendasar. Seperti saat ini sedang giat-giatnya meningkatkan pelaksanaan pembangunan disegala bidang, termasuk bidang kesehatan.

“Untuk itu, agar kegiatan pembangunan kesehatan dapat berjalan dengan baik, Pemerintah Daerah memandang perlu adanya mitra kerja, baik perorangan maupun organisasi, salah satunya adalah Palang Merah Indonesia (PMI),” ucap Staf Ahli Bupati PPU Fatmawati saat sambutan dan membuka secara resmi Muskab IV PMI PPU di aula lantai I kantor Bupati PPU.

Read More

Dia juga mengungkapkan jika PMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan yang keberadaannya diakui secara nasional maupun internasional. Selama ini PMI Kabupaten PPU kiprahnya sudah menyentuh dan membawa kemaslahatan bagi orang banyak.

“Dalam berbagai kesempatan ataupun momen-momen tertentu, PMI Kabupaten PPU dan para tenaga relawan selalu melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, mengenai keberadaan unit donor darah PMI Kabupaten PPU serta darah transfusi dan komponen darah lainnya yang dihasilkan, tidak hanya warga PPU yang tertolong jiwanya. Namun warga daerah lain juga terbantu.

Baca Juga :  HUT Ke- 14 Desa Gunung Mulia, Pj Bupati PPU : Saya Tidak Mau Ada Desa Terlibat Persoalan Hukum  

“Semua itu, merupakan bukti tulus dan ikhlasnya PMI dan para tenaga relawan membantu sesama manusia,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Kabupaten PPU Hamdam menambahkan jika dalam pelaksanaan Muskab IV PMI Kabupaten PPU ini ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, yaitu sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI. Dimana forum musyawarah merupakan wadah untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan program periode sebelumnya, serta menyusun program dan kebijakan organisasi untuk periode berikutnya, termasuk memilih pengurus baru.

“Saya menyampaikan rasa bangga bahwa pelaksanaan program dan jalinan kerja sama PMI Kabupaten PPU dengan lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta selama ini berjalan baik dan lancar,” pungkasnya.

Tampak hadir Ketua Umum PMI Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) Sayid Irwan, Wakil Ketua 1 PMI Provinsi Kaltim bidang Organisasi Edi Sukamto, perwakilan Forum Koordinsi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) PPU dan seluruh pengurus PMI serta para relawan PMI Kabupaten PPU. (ADVERTORIAL)

PPU Serambi Nusantara

Related posts