Tingkatkan Kemitraan, Pj Bupati PPU Media Gathering

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Kurang lebih sebanyak 40 awak media di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti media gathering bersama Pejabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun di Pantai Istana Amal Penajam. Kegiatan ini difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Senin (01/01/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfo PPU Khairudin, Sekretaris Diskominfo PPU Herlambang, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan (IKPH) PPU Siswanto dan para awak media cetak serta media elektronik.

Dalam penyampaiannya, Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan jika di era seperti ini media sangat diperlukan dalam hal penyebarluasan informasi. Terutama perkembangan yang ada di Kabupaten PPU saat ini.

“Saya meminta bantuan untuk teman-teman media dalam bagaimana untuk mempromosikan wilayah kita ini (PPU). Kenapa saya sampaikan seperti itu karena ini butuh support dari rekan-rekan media. Tujuannya supaya orang tahu,” ungkapnya.

Di sisi lain dia juga bercerita, ketika di bandar udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan tidak sengaja mendengarkan muda-mudi sedang bercerita mengenai Kabupaten PPU telah berbeda dari sebelumnya. Dimana dalam cerita mereka jika PPU sekarang tidak sepi dan gelap lagi.

“Artinya dengan ada informasi yang luas orang tahu sekarang Penajam tidak lagi seperti dulu, gelap,” terangnya.

Makmur Marbun juga sekarang telah berusaha memberi ruang bagi kawula muda di Kabupaten PPU untuk melakukan hal-hal positif dengan melakukan pembangunan sekarang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Mutasi 109 Pejabat, Makmur Marbun: ASN PPU Harus Siap 24 Jam

Karena lanjut Makmur Marbun, dia sempat bertemu dengan anak-anak sekolah sedang bermain di lapangan, jadi ia langsung bertanya aktivitas apa yang dilakukan mereka ketika tidak ada lapangan seperti ini.

Mereka pun menjawab dengan lantang kalau tidak kebut-kebutan, main hp dan lain-lain.

“Saya juga memberi ruang bagi kawula muda untuk mengembangkan bakat mereka ketimbang melakukan hal lain,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang baru, nanti tidak ada event olahraga yang berhenti,

“Sekali pun boleh itu hanya 1 minggu. Jadi selesai event bikin lagi dan bikin lagi terus menerus,” jelasnya.

Sementara itu dia juga berharap kepada rekan rekan awak media bisa menjadi mintra pemerintah Kabupaten PPU. Biarkan lah masyarakat yang nanti menilai seperti apa, karena yang menilai itu masyarakat langsung.

“Ini ibu kota negara loh, kalau ini kabupaten biasa-biasa saja. Karena kita harus bisa berdampingan dengan IKN karena itu pesan presiden kepada saya. Karena apa, beliau berharap ibu kota negara ini bisa semakin maju,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya dalam media gathering ini, awak media bersama Pj Bupati PPU, Makmur Marbun melakukan permainan yang sangat meriah. Dimana tawa canda mereka sontak menghebohkan Pantai Istana Aman di Penajam.

Tidak hanya itu saja, Makmur Marbun juga mengajak awak media untuk bermain jetski bersama-sama. (ADVERTORIAL)

Related posts