Resmikan Kantor BKAD dan Bapeda, Ini Harapan Pj Bupati PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun meresmikan gedung baru Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) serta Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Penajam Paser Utara.

Peresmian Kantor yang usai dibangun tersebut dilaksanakan di Jalan Provinsi Km 9, Nipah-Nipah dan dihadiri jajaran unsur Fokopimda dan Para SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten PPU. “Senin(22/1/2023)

Read More

Makmur Marbun dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung ini memang saya minta segera ditempati secepat mungkin.

“Saya memang minta dan paksa harus ditempati bulan ini dan alhamdulilah bisa terlaksana, Kemarin saya targetkan tanggal 15 Januari tetapi minta dispensasi tanggal 22 Januari dan kini resmi ditempati dalam pelayanan kepada masyarakat.,” kata Makmur Marbun

Lanjutnya, berbicara pelayanan dan kinerja sesungguhnya tidak hanya memiliki gedung fisik yang megah, tetapi juga melanjutkan sistem kerja yang efektif.

“Kedepan gedung tidak lagi patokan tetapi lebih kepada aplikasi karena di era modern dan digitalisasi yang berhubungan aplikasi system kerja memiliki peranan yang efektif dan efisien,” lanjut Marbun

Marbun menjelaskan pembangunan gedung yang didanai APBD Kabupaten PPU itu diharapkan diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan dapat meningkatkan kinerja aparatur dalam menjalankan semua program kerja yang telah direncanakan,

Baca Juga :  Melalui Program Om Jak Menjawab, Kejari PPU Hadir di CFD

“ Karenanya, selain meningkatkan pelayanan, pentingnya menjaga dan merawat gedung ini dengan baik. Pembangunan kantor ini menggunakan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten PPU yang diperoleh dari rakyat dan diperuntukkan kembali untuk rakyat. Untuk itu, dipelihara dan rawatlah gedung ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat digunakan untuk memberikan layanan kepada masyarakat dalam jangka waktu lama,” bebernya.

Tidak hanya itu, guna mendukung peningkatan efisiensi pelayanan daa efektifitas kinerja, Marbun turut menyampaikan bahwa pada 1 Februari 2024, Kabupaten ini akan menerapkan e-Office secara menyeluruh di setiap perangkat daerah dan sejumlah proses persiapannya sedang dimantapkan sebelum di loanching.

“Ini adalah cara bagaimana kita meningkatkan kerja-kerja kita di mana pun dan kapan pun bisa kita akses tanpa harus berlama-lama menyelesaikan pekerjaan kita dalam setiap pelayanan kepada masyarakat,”

Dipenghujung sambutannya sebelum melaksanan pemotongan pita peresmian dan pemotongan tumpeng gedung kantor BKAD dan BAPENDA, Marbun berpesan kepada Kepala BKAD dan Kepala BAPENDA beserta jajaran agar lebih rajin, giat, dan tekun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ciptakan kerjasama dan komunikasi yang baik antara semua perangkat kerja yang ada di kedua Organisasi Perangkat Daerah ini, sehingga tercipta suatu tim kerja yang solid dan Tangguh dan program-program pemerintah yang menjadi tanggung jawab kita bersama dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts