Pengurus FKMKPPU Samarinda Periode 2023-2024 Resmi di Lantik

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pengurus Forum Keluarga Mahasiswa Kabupaten Penajam Paser Utara (FKMKPPU) Samarinda periode 2023 – 2024 resmi dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU, Alimuddin di kantor bupati PPU, Senin, (22/1/2024) pagi.

Dalam sambutannya Alimuddin berharap pengurus organisasi FKMKPPU yang baru dilantik dapat bekerja menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik dalam rangka memajukan organisasi maupun dalam rangka memperjuangkan kepentingan seluruh mahasiswa yang menjadi anggota dari forum tersebut.

Read More

Disamping itu, sambung dia, pengurus FKMKPPU juga harus mampu menjadi motivator, serta mampu memberikan ide-ide yang kreatif dan berguna bagi seluruh anggotanya.

“ Berikan contoh dan teladan yang baik karena kalian merupakan calon pemimpin masa depan daerah ini. Kesempatan menjadi pengurus FKMKPPU ini jadikan sebagai wadah untuk menggembleng jiwa kepemimpinan, jiwa keteladanan kalian sehingga kelak dapat menjadi pemimpin sejati,” kata Alimuddin.

Alimuddin juga berharap FKMKPPU mampu memberikan kontribusi pemikirannya maupun karya nyata dalam membangun Kabupaten PPU. Sebab, menurutnya dalam konteks pembangunan di daerah ini, ada dua hal yang sangat menentukan maju mundurnya kabupaten, yaitu Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga :  Pj Bupati PPU Minta Pegawai Rapihkan Kinerja 2024

Untuk itu tegas dia, mahasiswa harus terus mengembangkan keilmuan dan intelektualitasnya. Sebab kekuatan keilmuan dan intelektual para mahasiswa merupakan modal penting dalam merespon dinamika perkembangan zaman, yang setiap tahun tantangannya semakin berat.

“Gunakan kesempatan ini secara maksimal dengan siap menjadi laksana jarum detik pada sebuah jam. Ia tidak melihat apakah temannya bergerak atau hanya sesekali saja bergerak. Namun ia terus berlari, bekerja dan berinovasi,” tutupnya.

Ketua FKMKPPU terpilih, Arya Reyhan mengatakan bahwa dirinya menyampaikan ucapan terimakasih yang telah mempercayainya sebagai ketua FKMKPPU periode 2023-2024 tersebut.

Dia mengungkapkan akan melaksanaka amanah yang diberikan kepada dirinya tersebut dengan penuh tanggung jawap untuk kemajuan FKMKPPU dan kabupaten PPU secara luas.

“ Terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa dan pemerintah kabupaten PPU telah memberikan kepercayaan ini kepada kami,” tuturnya.

Senada itu Ketua Ikatan Mahasiswa (Ikama) Kabupaten PPU, Sayid Hasan mengatakan bahwa seiring kemajuan pembangunan saat ini khususnya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di kabupaten PPU, tugas generasi muda khususnya mahasiswa semakin berat.

Untuk itu sambung dia, dibutuhkan peran aktif generasi muda termasuk mahasiswa kabupaten PPU untuk mewujudkan sebuah harapan besar demi kemajuan kabupaten PPU yang lebih maju sebagai serambinya nusantara. (ADVERTORIAL)

Related posts