Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KONI PPU

HARIANPPU.ID,PENAJAM- Olahraga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat nama suatu daerah. Oleh karena itu bagaimana prestasi olahraga dapat di kembangkan, khususnya di Kabupaten Penajam paser utara (PPU).

Melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PPU diharapkan mampu menjawab tantangan dalam rangka peningkatan prestasi olahraga seperti yang diharapkan.

Read More

Perihal ini dikatakan Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun saat menghadiri pelantikan pengurus KONI kabupaten PPU masa bhakti 2023-2027 yang di gelar di Gedung Graha Pemuda, Kilometer 08 Nipah-nipah, kabupaten PPU, Sabtu, (20/1/2024) sore.

“Kita masih punya waktu untuk memperbaiki diri baik di kanca provinsi maupun nasional. Oleh karena itu pengurus KONI yang baru dilantik saya minta buktikan kinerja bapak ibu sekalian,” pesan Makmur Marbun.

Menurut nya, tugas KONI kedepan tidak lah mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi dalam meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten PPU.

Untuk itu sambung dia, pengurus KONI yang baru dilantik diharapkan dapat segera menyusun program-program kerja yang selaras dengan kebutuhan untuk peningkatan prestasi olahraga di tanah benuo taka.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada kepengurusan KONI Kabupaten PPU yang baru dilantik untuk segera dapat merumuskan program kerja sesuai visi dan misi guna memajukan prestasi olahraga di Kabupaten PPU,” tuturnya.

Baca Juga :  Program Seragam Gratis di PPU Saat Ini Sedang di Proses

Sebagaimana diketahui tambah Marbun, selama ini prestasi olahraga Kabupaten PPU cukup membanggakan. Banyak atlet daerah yang berprestasi, baik ditingkat provinsi maupun nasional. Bahkan memberikan sumbangsihnya kepada provinsi dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) serta mewakili Indonesia diberbagai ajang internasional.

Hal ini tentu sangat membanggakan karena dengan keterbatasan sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki, PPU masih dapat berprestasi diberbagai bidang olahraga.

Namun dia berharap agar jangan mudah berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih. Lebih dari itu diharapkan agar prestasi yang ada dapat lebih ditingkatkan.

“Selamat bekerja. Kami tunggu kiprahnya bapak ibu. Buktikan kepada kami bahwa saudara layak dipilih menjadi pengurus KONI,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KONI kabupaten PPU terpilih, Arpan mengatakan bahwa dirinya berharap bisa membawa olahraga sebagai prestasi di daerah.

“Mari bersama-sama kita rapatkan barisan bagaimana meningkatkan prestasi-prestasi olahraga didaerah. Kita harus bisa membuat even-even di daerah untuk menyaring atlit berbakat di kabupaten PPU,” kata Arpan.

Senada itu Ketua KONI Kalimantan Timur, Rusdiansyah Aras usai melantik pengurus KONI kabupaten PPU mengatakan bahwa dirinya berharap KONI PPU mampu menghidupkan turnamen-turnamen olahraga di daerah.

“Tolong kembangkang olahraga di kabupaten PPU. Hidupkan turnamen-turnamen olahraga di daerah untuk menyaring atlit-atlit berbakat yang ada di daerah. Terimakasih kepada pemda PPU yang telah memberikan dukungan terhadap olahraga di PPU,” tutupnya. (ADVERTORIAL).

Related posts