Cegah DBD, Pemdes Bangun Mulya bersama WKP Lakukan Fogging

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Menghadapi musim penghujan dan untuk mencegah jentik nyamuk demam berdarah pemerintah Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama PT Waru Kaltim Plantation lakukan Fogging atau penyemprotan di rumah warga dan saluran air sepanjang Desa Bangun Mulya, Selasa (23/01/2024).

Kepala Desa Bangun Mulya Boiran saat ditemui mengatakan kegiatan Fogging sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga desa binaan dan kegiatan penyemprotan itu sendiri bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah dimusim penghujan ini.

Read More

“Penyemprotan fogging sebagai langkah preventif ngusir DBD di wilayah Desa Bangun Mulya,” ujar Boiran.

Langkah selanjutnya Boiran imbauan kepada warga diminta untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, jangan memberikan kesempatan terhadap nyamuk untuk berkembang biak seperti, genangan air di bekas kaleng, gentong juga termasuk hindari buang sampah sembarangan ataupun ke got selokan.

Baca Juga :  Evaluasi Kinerja Pj Bupati PPU Makmur Marbun Masuk Tahap II

“Genangan air bisa menjadi sarang nyamuk yang dapat menyebarkan DBD. Kami selaku pemdes Bangun Mulya mengucapkan banyak terima kasih pada manajemen PT WKP, yang hari ini melakukan fogging, dengan menggunakan alat dan pestisida untuk mengusir nyamuk DBD,” sebutnya.

Sementara itu Asisten Sustainability corporate social responsibility (CSR) PT WKP Zakaria menambahkan melalui CSR pihaknya menurunkan personel serta dua mesin fogging untuk melakukan fogging di rumah-rumah warga maupun saluran air yang dibantu Bhabinkamtibmas Desa Bangun Mulya Briptu Dian Permana Putra dan Babinsa Desa Bangun Mulya Serman Sawali.

“Semoga kegiatan ini, bisa membantu mencegah penyebaran DBD di lingkungan masyarakat. Namun, walaupun sudah dilaksanakan fogging, masyarakat tetap melalukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3 M Plus,” pungkasnya.

Tim Liputan Harian PPU

Related posts