Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Pimpin Upacara HUT Ke-22 PPU

HARIANPPU. ID, PENAJAM- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur Ke-22 tahun diselenggarakan dengan khidmat.

Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT Kabupaten PPU,  di Alun-Alun Kantor Bupati PPU, Minggu (10/03/2024).

Read More

Dalam amanatnya, Amal Malik mengatakan bahwa melalui momentum peringatan hari jadi Kabupaten PPU Ke-22 tahun ini, mengajak seluruh pihak baik itu dari ASN dilingkup Kabupaten PPU hingga masyarakat untuk bisa menggali potensi yang ada demi memajukan PPU terlebih sebagai bagian dari Ibukota Nusantara (IKN) “Serambi Nusantara”.

“Potensi yang dimiliki ppu harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi dalam membangun ppu yang lebih maju sehingga bisa mampu berdaya saing yang tinggi di ikn nanti,” kata Akmal Malik.

Sementara itu Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan Diusia yang ke-22 tahun, PPU sudah mencapai banyak kemajuan dan prestasi, akan tetapi waktu terus berputar dan zaman yang senantiasa berubah dan berkembang, maka tidak ada kata untuk berhenti maupun tidak bergerak maju.

Baca Juga :  Hamdam Pendaftar Pertama di Partai Demokrat Sebagai Bakal Calon Bupati PPU

“Teruslah bergerak dan teruslah berjuang membuat gerakan perubahan, menjadikan ppu yang semakin maju dan sejahtera,” kata Makmur Marbun.

Lanjutnya, dukungan dan kerjasama seluruh jajaran Pemda PPU, DPRD, unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Swasta, serta berbagai komponen masyarakat lain harus turut berpartisipasi dan bekerjasama dalam dinamika pembangunan sesuai kapasitas agar keberhasilan dalam pembangunan mencapai tujuan.

“Dimasa jabatan saya, kita akan melewatinya dengan bergandengan tangan bersama, antara pemda dan segenap komponen masyarakat yang sudah memberikan warna atas kondisi daerah yang saat ini sebagai daerah Serambi Nusantara,” bebernya.

Orang nomor satu di Benuo Taka ini juga menyadari bahwa, masih terdapat hal-hal yang belum tersentuh atau belum maksimal atas harapan dan kebutuhan masyarakat, namun seiring dengan jalannya waktu dan keadaan PPU  yang kondusif, kebutuhan masyarakat bisa diwujudkan pada saatnya.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran pemda ppu, dprd, forkopimda, instansi vertikal, swasta, serta berbagai komponen lainnya yang ada dalam masyarakat serta memberikan dukungan penuh bagi kemajuan PPU. Tak terkecuali juga Ketua dan Anggota Tim Sukses pemekaran,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts