Ribuan Warga Padati Malam Puncak HUT Ke-22 Kabupaten PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Malam Puncak Apresiasi dalam rangka perayaan HUT Ke-22 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) dipadati ribuan warga masyarakat  baik dewasa maupun para kaum Milenial.

Kegiatan berlangsung di Alun-Alun Kantor Bupati PPU, Sabtu (09/03/2024)  malam, berlangsung meriah dan penuh Kekeluargaan.

Read More

Apalagi panitia pelaksana HUT Ke-22 PPU mendatangkan  artis  Ibukota Cakra Khan yang terkenal dengan lagu “Kekasih Bayangan” dan Lala Widy serta Dj Robby yang diiringi oleh band pendamping Edelweiss Band, Ulin Band, Plat Merah Band dengan pembawa acara Adi Asmara dan Ninu membuat suasana makin meriah.

Dalam Malam Puncak ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pj Bupati PPU Makmur Marbun sejumlah Pimpinan OPD ,Forkopimda maupun anggota DPRD PPU.

Akmal Malik mengatakan bahwa diusia PPU yang Ke-22 tahun masyarakat harus siap menyabut Ibukota Negara Nusantara (IKN) dan ia mengapresiasi pentas seni UMKM yang di gagas Pj Bupati PPU Makmur Marbun.

“Atas nama provinsi kaltim kami sangat mengapresiasi dan mensupport ini. Apalagi kegiatan ini tanpa menggunakan apbd,” kata Akmal Malik.

Hal senada juga ditegaskan Pj Bupati PPU Makmur Marbun bahwa malam apresiasi dalam rangka perayaan HUT Ke-22 Kabupaten PPU tidak menggunakan APBD tetapi pihaknya mencari sponsor dari pihak ketiga yang punya kepedulian dengan Kabupaten PPU.

Baca Juga :  Kemenhub Gelar Doa Bersama Untuk Percepatan Pembangunan Bandara IKN

“Tidak ada sama sekali menggunakan apbd. Kami mencari orang-orang yang punya kepedulian dengan kabupaten ini. Kami juga tidak menggunakan event organizer (eo) karena eo itu mahal. Kami memberdayakan sdm yang ada,” kata Makmur Marbun.

Olehnya ia mengajak seluruh masyarakat untuk  bertanggung  jawab untuk  merasa memiliki  dan punya cinta untuk menjaga Kabupaten PPU.

 “Jika ada rasa cinta maka ada rasa memiliki,merawat dan menjaga ppu dengan kebersamaan yang dihuni oleh berbagai suku,bahasa,dan budaya  yang ada didalamnya,” lanjut Marbun

Dikatakan Marbun bahwa PPU  milik bersama maka setiap warga  harus saling membantu,saling mengasihi sebagai umat ciptaan Tuhan.

Selain itu orang nomor satu di Benuo Taka ini berharap  seluruh warga  harus dapat menjaga Lingkungan  agar tetap bersih dan indah serta  merawat lingkungan.

“Kita juga wajjb bersyukur karena ppu baru saja mendapatkan piala adipura. Ini menjadi kado istimewa untuk ulang tahun ke-22, yang kini menjadi serambinya IKN Nusantara. Semoga dengan penghargaan ini semakin membangkitkan semangat untuk tetap kita bekerja lebih baik,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts