Pj Bupati PPU Minta Fokus Selesaikan Lahan Masyarakat Seiring Pembangunan Bandara IKN

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun minta terkait lahan milik masyarakat di wilayah pembangunan Bandara VVIV yang berada di kelurahan Pantailango, Jenebora dan Gersik kecamatan Penajam, kabupaten PPU tersebut bisa segera rampung.

Oleh karenanya seluruh tim yang dilibatkan dalam persoalan penyelesaian lahan masyarakat di wilayah itu agar fokus. Termasuk agar segera menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan sebelum melakukan sosialisasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) kepada masyarakat di wilayah itu.

Read More

” Bagaimana kita merumuskan metode sosialisasi nya nanti seperti apa. Jadi saya ingin supaya nanti bahan sosialisasi itu semua satu pemahaman,” kata Makmur Marbun saat memimpin pertemuan pra sosialisasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) di kantor bupati PPU, Rabu, (3/1/2024) siang.

Dalam kesempatan itu Makmur Marbun juga berharap melalui pertemuan itu mulai dari jajaran dandim, kapolres dan kajari dapat memberikan parameter agar seluruh tim yang akan melakukan sosialisasi dapat lebih memahami segala sesuatunya.

Baca Juga :  Peringati Isra Mijraj, Makmur Marbun Ajak Bersyukur Kepada Tuhan Atas Capaian Membangun PPU

” Terimakasih kepada pak dandim, kapolres, kajari maupun pihak-pihak lainnya yang telah memberikan sumbangsih nya berupa pikiran, tenaga dan sebagainya kepada kami terkait perihal ini sejak awal hingga saat ini,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan ini Ketua Komisi I DPRD Kabupaten PPU, Andi Yusuf mengatakan bahwa sesungguhnya masyarakat di tiga wilayah Kelurahan tersebut sangat mendukung atas pembangunan bandara VVIP yang berada di wilayahnya.

Begitu juga masyarakat yang ada di Kabupaten PPU secara luas sebagai serambi Nusantara sudah tentunya sangat mendukung terlaksananya pembangunan bandara ini.

” Pada dasarnya kami sangat setuju dengan adanya pembangunan bandara. Namun intinya terkait pembebasan lahan masyarakat, nantinya dapat dihargai sesuai harapan kami . Mungkin itu titipan dari masyarakat kepada kami,” kata Andi Yusuf.

Tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah PPU Sodikin, Dandim 0913/PPU Arfan Affandi, Perwakilan DPRD PPU, Andi Yusuf, Perwakilan Unsur Forkopimda PPU, Kepala Badan Bank Tanah PPU serta perwakilan perangkat daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten PPU. (ADVERTORIAL)

Related posts