Penuhi Stok Air Baku, Perumda Air Minum Danum Taka Siap Kerjasama Dengan Kemenhan

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Dalam mengantisipasi datangnya musim kemarau di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang terdampak pada stok sumber daya air baku, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka siap menjalin kerjasama dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) dan Universitas Pertahanan.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan silaturahmi Kemenhan yang diwakilkan
Kolonel Arm Dr Ferdinand H Siagian dan Kolonel Adam ke Kabupaten PPU yang di terima langsung Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun didampingi Direktur Perumda Air Minum Danum Taka pada Jum”at 31 Mei 2024 lalu.

Read More

Direktur Perumda Air Minum Danum Taka, Abdul Rasyid mengatakan bahwa wacana kerjasama tersebut meliputi pelaksanaan project percontohan penyulingan Reverse Osmosis (RO) air laut dan air payau untuk menjadi air bersih dan layak konsumsi bagi masyarakat.

Baca Juga :  Absensi Fingerprint Akan Segera Diberlakukan Di Kelurahan Se-Kabupaten PPU

“Kerjasama yang dimaksud yaitu penanganan air pada wilayah pesisir yang belum terjangkau,” kata Abdul Rasyid, Sabtu (01/06/2024).

Ia juga menyambut baik rencana kerjasama dengan pihak Kemenhan dan Universitas Pertahanan, mengingat Perumda Air Minum Danum Taka saat ini hanya mampu melayani 26 persen konsumen dari total 100 persen masyarakat PPU.

“Tentu kami sangat menyambut baik rencana MoU ini. Apalagi PPU bagian dari Ibukota Negara (IKN) Nusantara tentu semakin banyak membutuhkan air bersih,” ucapnya.

Usai pertemuan tersebut rombongan mengunjungi Embung air yang berada di Kelurahan Jenebora Dan Kelurahan Gersik. (RHAKA/ADVERTORIAL)

Related posts