Resmikan Tugu Latsitardanus ke 44, Tahun 2024, Ini Pesan Makmur Marbun

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun meresmikan tugu peringatan adanya Batalion Taruna Latihan Terintegrasi (Yontarlat) Kijang, dari anggota Latihan Siswa Taruna Integrasi Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2024, Sabtu (01/06/2024).

Tugu peringatan yang diresmikan Pj Bupati PPU itu terletak di Simpang Empat Jalan Korpri Kelurahan Nipah- Nipah, Kecamatan Penajam dan ditandai pemotongan pita.

Read More

Makmur Marbun mengatakan, tugu Latsitardanus ke 44 2024 yang telah diresmikan bukan saja menjadi saksi bagi masyarakat PPU, melainkan masyarakat juga menyaksikan suatu peristiwa yang membawa harapan dan semangat baru bagi bangsa Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim) secara khusus di PPU.

Menurut Marbun, dengan semangat ysng tinggi para peserta Latsitardanus bukan saja membina kekuatan fisik mereka, tetapi juga mereka telah membangun karakter, solidaritas dan semangat juang, sebagai calon pemimpin masa depan dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Saat ini kalian akan kembali ke akademi masing-masing, dengan membawa bekal pengetahuan dan keterampilan dan pengalaman yang sangat berharga. Jadikan semua ini pembelajaran sebagai pijakan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi dimasa yang akan datang,” kata Makmur Marbun.

Baca Juga :  Pj. Bupati PPU Optimis Pembangunan Bandara VVIP Berjalan Sesuai Rencana

Sebagai tuan rumah kata Makmur Marbun, PPU telah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta, pembina dan pengasuh dan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, fasilitas yang memadai serta memastikan bahwa setiap peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan.

“Sebagai kepala daerah tentunya saya sangat mendukung setiap upaya yang bertujuan untuk mengembangkan kegiatan ini. Dimana kegiatan ini adalah merupakan identitas kita sebagai bangsa Indonesia dan melalui kegiatan ini dapat pemperkuat eksistensi kita sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat indonesia,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan kebahagiaan yang dirasakan seiring dengan itu atas nama Pemda PPU dan masyarakat mengucapkan selamat jalan dan sampai tujuan dengan selamat dan  saling mendokan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat ppu telah memberikan ruang dan tempat terutama kepada seluruh induk semang yang mana anak- anak bangsa ini hidup selama satu bulan berasama kita. Semoga kebersamaan ini terus terjalin dan kedepan membuahkan masa depan bangsa, masa depan untuk anak-anak kita,” pungkasnya.

Dalam peresmian ini juga dihadiri Ketua DPRD, Dandim 0913 PPU, Kapolres, Ketua PN, Kajari, Danki Kompi C Modang 600 Raider Petung, Danpos PM PPU, Dan Yontarlat Kijang Latsitardanus ke 44, 2024, Sekda PPU beserta jajaran serta Syeh Ali Akbar Marbun Tokoh NU Kota Medan Sumatera Utara. (ADVERTORIAL)

 

 

 

 

Related posts