Makmur Marbun: Tidak Ingin Sarana Olahraga Sepi, Minggu Depan Turnamen Harus Kembali di Buka

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Turnamen Mini Soccer Pj Bupati Cup tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) sederajat dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) sederajat yang diadakan di lapangan mini soccer di Kompleks Islamic Center Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi ditutup Penjabat ( Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, Kamis sore (04/01/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Makmur Marbun menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga atas terselenggarannya Kejuaraan Mini Soccer Pj Bupati Cup tahun 2023 tingkat SD/MI dan SMP/Mts se-Kabupaten PPU.

Read More

Akan tetapi kata Makmur Marbun, dalam kegiatan kompetisi ini masih ada kekurangan, dikarenakan pesertanya masih kurang, dari jumlah sekolah yang ada. Namun demikian apa yang dicapai pada hari ini sudah  merupakan kemajuan yang sangat berarti.

“Setelah saya galakan, bahwa Kabupaten PPU di bidang olahraga merupakan salah satu perhatian saya sebagai bupati,” kata Makmur Marbun.

Makmur Marbun juga menegaskan bahwa setelah lapangan mini soccer dibangun dan diresmikan sudah ada dua kali kompetisi yang dilaksanakan. Basket ball juga sudah dua kali  diadakan kompetisi.

“Akan tetapi saya tidak mau tempat ini sepi, minggu depan harus ada kompetisi, basket ball juga minggu depan sudah harus kompetisi, kalau tidak bisa dilaksanakan beritahu saya, biar saya yang laksanakan,” tegasnya.

Makmur Marbun juga menerangkan, bahwa kompetisi ini juga menjadi ajang pembinaan untuk mendapatkan atlet-atlet potensial yang akan mengharumkan nama Kabupaten PPU, baik dikancah regional, nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Malam Pentas Seni dan UMKM, Setkab PPU Tampil Memukau

Untuk itu keseluruh jajaran baik itu perangkat daerah yang bertanggung jawab di bidang olahraga, baik itu KONI di minta harus melaksanakan kompetisi.

“Tidak ada kekosongan atau kevakuman untuk pertandingan atau kompetisi olahraga, karena itu merupakan indikator keterlibatan masyarakat dalam olahraga,”ungkapnya.

Diakhir sambutannya Pj Bupati juga berpesan kepada semua anak-anak, remaja dan pemuda, bahwa masa depan ada pada diri kita sendiri, tinggal bagaimana kita menjadikan masa depan itu berhasil dan jauh lebih sukses seperti yang kita cita-citakan bersama.

“Untuk itu teruslah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta teruslah berusaha.Belajar yang rajin, patuhi kata orang tua, ikuti semua kegiatan yang positif,” tutupnya.

Jawara pada kompetisi Mini Soccer Pj Bupati Cup tingkat pelajar SD/MI, juara I SD Negeri 040, juara II  SD Negeri 009 dan yang menjadi juara III bersama yakni, SD Negeri 002 dan SD Negeri 013 Penajam. Sementara tingkat pelajar SMP/Mts, yang menjadi juara I SMP Negeri 10, juara II SMP Negeri 21, dan juara III bersama SMP12 dan MTs Negeri I PPU.

Tampak hadir dalam kegiatan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sodikin, Asisten II,m Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nicko Herlambang, Ketua KONI terpilih berserta jajaran, dan perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda). (ADVERTORIAL)

Related posts