Makmur Marbun Serahkan Bantuan Hibah 150 Pembangunan Masjid Riyadhul Jannah

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menyerahkan dana bantuan hibah dari pemerintah daerah untuk pembangunan Masjid Riyadhul Jannah yang berada di lokasi Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Thullab di Desa Labangka Barat, kecamatan Babulu, kabupaten PPU.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan pemda PPU yang digelar di wilayah ini, Rabu, (3/4/2024) sore.

Read More

“Keberadaan pondok pesantren di kabupaten PPU menjadi salah satu sarana untuk mencerdaskan anak bangsa. Oleh karena itu pemerintah daerah sangat peduli terhadap keberadaan pondok pesantren khususnya yang ada di kabupaten PPU,” kata Makmur Marbun.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga mengatakan bahwa pendidikan merupakan dasar utama bagi manusia untuk dapat berperan dalam kemajuan jaman saat ini. Tanpa pendidikan yang baik maka dapat dipastikan mereka akan tertinggal.

Oleh karena itu Makmur Marbun dalam kesempatan ini juga menyampaikan pesan kepada jajaran ponpes agar bisa memberikan pendidikan yang terbaik kepada seluruh anak didiknya khususnya di kabupaten PPU.

Baca Juga :  Evaluasi Kinerja Pj Bupati Triwulan II, Kemendagri Sebut PPU On The Track

” Saya titip anak- anak kami. Berikan pendidikan ahlak yang baik untuk kemajuan mereka. Termasuk beri kemampuan Kopetenasinya,” ujarnya.

Menurut nya, jika anak bangsa memiliki pendidikan ahlak yang baik tentu pemerintah tidak lagi mengalami kesulitan dalam melaksanakan pembangunannya. Karena ahlak merupakan dasar utama bagi manusia untuk berbuat sesuatu yang baik.

Lebih jauh kata dia bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten PPU khususnya di Desa Labangka Barat ini, untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dibulan Ramadhan ini adalah kesempatan kita untuk membentuk orang yang bersifat muttaqin, artinya orang yang bertaqwa. Orang-orang yang bertaqwa adalah orang-orang yang sukses dan berhasil dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” turupnya.

Dalam momentum ini, Makmur Marbun juga menyerahkan sejumlah bantuan dan bingkisan kepada pengurus Masjid dan para santri di lokasi ponpes ini.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Asisten II, Sodikin dan sejumlah pejabat terkait dan ratusan santri yang ada di ponpes ini. (ADVERTORIAL)

Related posts