Makmur Marbun Tinjau Posyandu Dewi Shinta, Minta Dijadikan Percontohan  

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj), Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun memberikan apresiasi terhadap sejumlah inovasi yang dijalankan oleh kader Posyandu Dewi Shinta di Desa Girimukti, kecamatan Penajam, kabupaten PPU ini.

Apresiasi ini disampaikan Makmur Marbun saat berkunjung ke lokasi Posyandu terbaik di kabupaten PPU tersebut yang dirangkai dengan penyerahan makanan bergizi kepada sejumlah balita di wilayah itu, Rabu, (3/4/2024).

Read More

“ Saya berharap Posyandu Dewi Shinta ini bisa menjadi contoh bagi pos yandu lainnya di kabupaten PPU. Bukan hanya bangunan nya yang dicontoh, tetapi inovasi yang lakukan oleh kader pos yandu nya juga sangat baik dan terlatih untuk masyarakat sekitar,” kata Makmur Marbun.

Baca Juga :  Dinas PUPR Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi Untuk Warga PPU

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, Jansje Grace Makisurat mengatakan bahwa Posyandu Dewi Shinta merupakan pos yandu terbaik di kabupaten PPU dan kini disiapkan untuk ajang pemilihan Posyandu terbaik ditinggkat provinsi Kalimantan Timur.

Dia mengatakan bahwa terpilihnya Posyandu Dewi Shinta menjadi pos yandu terbaik di kabupaten PPU karena memiliki inovasi dan motivasi yang baik bagi masyarakat dengan kader-kader yang telah terlatih di dalamnya. Selain itu Posyandu ini juga telah memiliki lahan sendiri di wilayah itu.

“ Para kader Posyandu disini juga memiliki usaha sampingan sebagai usaha mereka seperti tanaman hidroponic sayur-sayuran, UMKM sampai kolam ikan di area Posyandu,” bebernya. (ADVERTORIAL)

Related posts