Makmur Marbun Pimpin Rapat Idul Fitri 1445 H dan Cuti Bersama

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun pimpin rapat koordinasi (rakor) terkait pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Cuti Bersama bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU pada Rabu (03/02/24).

Tampak hadir Sekda PPU Tohar, perwakilan Polres PPU dan Kodim 0913 PPU serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Read More

Rakor ini membahas tentang langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah daerah dalam rangka menjaga ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengingatkan salah satu hal yang menjadi perhatian terkait pengendalian inflasi dan pasokan bahan pangan.

“Yang saya khawatirkan mengenai lonjakan harga bahan pokok, tapi ternyata hasilnya bagus. Namun, tetap lakukan langkah-langkah yang antisipatif, jangan sampai terjadi baru kita ribut. Cek sejauh mana ketersediaan pangan,” tegasnya.

Baca Juga :  DP3AP2KB PPU Gelar Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

Selain itu, dirinya menyampaikan kepada Dinas Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), BPBD dan Satpol PP untuk saling bersinergi dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum.

“Di antisipasi rumah-rumah yang ditinggal mudik, bagi lurah, Babinsa, Babinkamtibmas dan camat, di cek dan diingatkan warga untuk menghindari terjadinya kebakaran,” terang Makmur.

Lebih lanjut Makmur menyampaikan pentingnya mengantisipasi lonjakan pengunjung di tempat-tempat wisata serta kelancaran dan keamanan lalu lintas saat arus mudik terutama angkutan penyeberangan laut seperti speed boat.

“Kalau kita naik speed boat wajib memakai baju pelampung, itu harus dibudidayakan di masyarakat, diwajibkan pakai baju pelampungnya,” ungkap Makmur.

Tidak hanya itu, Makmur juga mengingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk selalu siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat libur cuti bersama.

“RSUD di Penajam dan di Sepaku serta seluruh puskesmas harus bersinergi. Seluruh perangkat daerah harus ikut bertanggung jawab dalam mengendalikan keamanan dan ketertiban,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Related posts