Makmur Marbun Buka Kejuaraan Hockey Antar Club Se-Kaltim

HARIANPPU.ID, PENAJAM,- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun membuka kejuaraan Hockey Indoor Pj Bupati Cup Antar Club se- Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2023 di GOR Aden Oko PPU, Senin, (20/11/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengucapkan selamat datang kepada kepada ketua pengurus Federasi Hockey Indonesia Kalimantan Timur dan para atlet hockey dari kabupaten/kota se-Kalimantan Timur.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten PPU patut merasa berbahagia dan bangga karena diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah kejuaraan provinsi hockey ini,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya Kabupaten PPU ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan hockey ini. Tentu ini membuktikan bahwa Kabupaten PPU mampu melaksanakan even-even besar seperti kejuaraan provinsi hari ini.

” Saya berharap kepada panitia lokal kiranya dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu daerah, sehingga merasa nyaman untuk bertanding dan meraih prestasi terbaik pada kejuaraan ini, ” harapnya.

Makmur Marbun juga menyampaikan dihadapan para atlet yang hadir, bahwa kegiatan ini mengajarkan untuk siap berkompetisi, dengan segala konsekuensinya, baik menang maupun kalah.

” Mengajarkan kita tentang sportivitas. Yang menang jangan sombong dan yang kalah harus menerima, ” ucapnya.

Selain itu juga tambahnya, mengajarkan melalui turnamen ini juga mengatakan arti penting sebuah kebersamaan dalam suatu team work, kerjasama tim. Dengan kebersamaan, maka yang berat jadi ringan, yang susah menjadi mudah. Tim yang kerjasamanya bagus, niscaya berhasil jadi juara.
” Oleh karenanya, saya menyambut gembira dan mengapresiasi atas penyelenggaraan kejuaraan provinsi hockey ini. Saya berharap, dimasa datang akan semakin sering even-even tingkat provinsi seperti ini diselenggarakan di Kabupaten PPU,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KONI PPU

Selain itu sambung dia, kejuaraan ini juga sebagai sarana mencari bibit unggul daerah dan sebagai seleksi daerah, kejuaraan ini merupakan bagian dari tolok ukur perkembangan pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing pengurus cabang kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

Menurutnya, semakin baik pembinaan dilakukan, maka semakin banyak pula atlet-atlet hockey berkualitas yang dimiliki masing-masing pengcab.
.
” Saya berharap kepada setiap atlet dan tim hockey yang bertanding untuk dapat menampilkan kemampuannya, baik secara individu maupun tim, namun tetap dalam koridor sportivitas, kejujuran dan semangat kebersamaan. Jaga nama baik diri sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, ” pesannya.

Dia juga berpesan kepada setiap atlet dan tim hockey yang bertanding untuk dapat menampilkan kemampuannya, baik secara individu maupun tim. Namun tetap dalam koridor sportivitas, kejujuran dan semangat kebersamaan. (ADVERTORIAL)

Related posts