Jadi Agenda Rutin Makmur Marbun Dan Pejabat Pemerintah Daerah PPU Gowes Menuju Lokasi Car Free Day

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten PPU melakukan olahraga bersepeda (gowes) dimulai di pelabuhan ferry Penajam menuju lokasi car free day di Gerbang Madani Nipah-Nipah, Sabtu pagi (09/12/2023).

Gowes dan car free day menjadi agenda rutin yang dilaksanakan pada hari Sabtu pagi yang mana selain bersilaturahmi kegiatan ini juga menguntungkan pelaku UMKM lokal yang ada di PPU, tentu dengan adanya kegiatan ini memberikan suasana baru yang menyatukan banyak kalangan.

Selain UMKM kegiatan ini juga menghadirkan perpustakaan mobile, pelayanan Dukcapil mobile, pelayanan Qris oleh Bank Kaltimtara dan tentunya selalu ada senam bersama yang disuguhkan dalam kegiatan ini. Sehingga Olahraga, UMKM, dan pelayanan publik terselenggara dalam satu rangkaian car free day.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Sesumpu, Tohar Ajak Pererat Silaturahmi

Diberbagai kesempatan Makmur Marbun selaku kepala pemerintah daerah Kabupaten PPU juga selalu mengingatkan dan menghimbau setiap masyarakat, pelaku UMKM yang datang untuk menggunakan Qris sehingga proses pembayaran sudah menggunakan digital.

” Masyarakat harus sudah berpindah ke digital sehingga pembelian apapun itu sudah menggunakan Qris, Saya pun juga sudah menggunakan Qris, lebih mudah digunakan dan cepat,“ ungkap Makmur Marbun disela-sela kegiatan car free day.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan menyantap suguhan yang telah disediakan oleh pengkat daerah yang mendapatkan piket untuk menjadi leading sector acara tersebut.  (ADVERTORIAL)

Related posts