Kembali Raih Piala Adipura, Makmur Marbun: Ini Kado HUT PPU Ke-22

HARIANPPU.ID, JAKARTA- Piala Adipura sebagai kota kecil kembali diraih Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (05/03/2024).

Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun menerima langsung Adipura yang diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong  bertepatan pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta.

Read More

Usai menerima penghargaan, Marbun menyampaikan rasa syukur atas prestasi daerah Kabupaten PPU dalam bidang lingkungan apalagi momen ini bertepatan dengan peringatan HUT PPU ke- 22 yang pada 11 Maret 2024 mendatang.

“Penghargaan ini menjadi kado istimewa untuk ulang tahun ke-22 Kabupaten PPU,  yang kini menjadi serambinya IKN Nusantara. Semoga dengan penghargaan ini semakin membangkitkan semangat untuk tetap kita bekerja lebih baik” kata Makmur Marbun

Tak lupa orang nomor satu di Benuo Taka “Serambi Nusantara” ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta perangkat daerah yang sudah bahu membahu mewujudkan kabupaten PPU menjadi kabupaten yang bersih dan ramah.

Baca Juga :  Akmal Malik : Hadirnya IKN, PPU Harus Menyiapkan Kawasan Industri

Tidak hanya itu, Makmur Marbun juga berharap dengan diterimanya Adipura PPU kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah daerah makin meningkat dan terus terjalin dengan baik serta terjaga sehingga Piala Adipura bisa dipertahankan. Bahkan bisa  tingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.

” Kepada sahabat saya yang bekerja setiap pagi di dinas lingkungan hidup di jalanan juga tentu seluruh partisipasi masyarakat kiranya tetap menjaga apa yang sudah kita lakukan bersama. Khususnya dalam bidang lingkungan hidup saya ucapkan terima kasih sehingga kabupaten kita menjadi bersih, dan asri lingkungannya,” lanjutnya.

Untuk itu, kata Makmur Marbun semua perjuangan yang dilakukan dalam menata, menjaga lingkungan terus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat hingga kedepan sehingga PPU kembali memperoleh Piala Adipura.

“Saya berharap ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat, untuk berbuat yang terbaik bagi lingkungan,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Related posts