20 Finalis Song Bawe Benuo Taka 2024 Maju Ke Grand Final

HARIANPPU.ID, PENAJAM- 20 finalis yang terdiri dari 10 perempuan dan 10 laki-laki siap bersaing di Grand Final Song Bawe Benuo Taka 2024 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada 21 Juni 2024 mendatang di Alun-Alun Kantor Bupati PPU.

Song Bawe Benuo Taka merupakan ajang untuk muda mudi PPU yang memiliki potensi dan bakat agar secara bersama membangun kebudayaan dan kearifan lokal di bumi “Serambi Nusantara”.

Read More

“Para peserta ini sudah memiliki kemampuan dalam bidang seni tradisional yang nantinya menggambarkan keberagaman di PPU,” kata Pamong Budaya Ahli Pratama di Bidang Kebudayaan, Disbupar PPU Andi Wahyuni, Senin (17/06/2024).

Baca Juga :  Pj Bupati Akhirnya Resmikan Pasar Riko Yang Tujuh Tahun Mangkrak

Lanjutnya, 20 finalis tersebut telah melalui rangkaian seleksi dan ujuk bakat didepan para juri. Para finalis juga memiliki kemampuan di bidang seni khususnya taridisional, baik itu seni, seni musik, seni vocal maupunĀ  bahasa paser.

Dan kata dia ke 20 finalis akan memperebutkan gelar sebagai Duta Budaya, Duta Tari dan Duta Bahasa.

“Bagi para pemenang nantinya akan mengikuti ajang di tingkat provinsi. Sebagai generasi muda mereka kan harus bangga dengan kebudayaan yang ada di ppu karena melalui ajang Song Bawe Benuo Taka ini mereka bisa mengembangkan kebudayaan ppu agar eksitensinya tidak tergerus oleh zaman,” ucapnya. (ADVERTORIAL)

 

 

 

Related posts