Wasekjen PBNU Imron Rosyadi Hamid, Hadiri Pelantikan PCNU Kabupaten PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melaksanakan pelantikan anggota PCNU yang dirangkai dengan kegiatan Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdiatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan III di Pondok Pesantren Bina’ul Muhajirin, Desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu, Jum’at (22/12/2023).

Turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Imron Rosyadi Hamid beserta jajarannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab PPU Nurbayah, Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Kalimantan Timur (Kaltim) KH Mukhlasin, PCNU PPU serta undangan yang hadir.

Read More

Wasekjen PBNU KH Imron Rosyadi Hamid, mengatakan tentu sangat menyambut baik pelantikan PCNU PPU periode 2023 – 2028 dan berharap PCNU PPU menjadi bagian penting dari proses pembangunan dan kemajuan PPU dalam pemindahan Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga :  Tohar Hadiri Sosialisasi Hospital By Laws Di RSUD Ratu Aji Putri Botung

“Ke depan Kaltim terutama PPU akan menjadi daerah episentrum kemajuan bangsa, tidak hanya Kaltim tapi Indonesia secara umum, tentu konsulidasi organisasi untuk memantapkan jaringan mulai cabang hingga ranting agar memiliki struktur organisasi yang kuat,”ungkapnya.
Lanjut Imron, pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan PCNU PPU untuk melakukan berbagai pemetaan persoalan yang mungkin berkaitan dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM).

“Terutama warga NU PPU agar ikut serta berpartisipasi dalam proses dalam pembangunan di Kabupaten PPU menjelang pemindahan Ibu Kota Nusantara, “harapnya.
Imron menambahkan, PD-PKPNU Angkatan III, dilakukan dalam rangka memberikan bekal pada pengurus NU supaya mereka memiliki kualifikasi yang memadai untuk menjadi bagian penting memajukan NU PPU.

“Menjadi persyaratan khusus dalam pengkaderan NU PPU mereka yang merupakan warga NU memiliki komitmen untuk bersama-sama memajukan NU sehat jasmani dan rohani serta mampu menterjemahkan dan mentaati anggaran dasar rumah tangga NU,”pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts