Tohar Lantik 18 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Kabupaten PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar, melantik dan mengambil sumpah /janji 18 pejabat baik itu pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Kabupaten PPU, Jum’at (17/05/2024).

Tohar mengatakan bahwa Aperatur sipil negara (ASN) yang memilikiintegritas, profesional, responsif, kompeten, netral, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat PPU, pelaksanaan transformasi ASN menjadi hal yang tidak bisa dihindari.

Read More

Kata dia pemerintah telah melakukan berbagai upaya reformasi, bukan saja dibidang politik, ekonomi dan hukum, tetapi juga reformasi dibidang birokrasi.

Hingga saat ini, Pemerintah masih terus berkomitmen melaksanakan program reformasi birokrasi disemua jenjang dan tingkatan, sampai tercapai birokrasi yang benar-benar ideal.

Baca Juga :  Pemkab PPU dan Kantor Imigrasi Balikpapan Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

“Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan birokrasi yang baik, juga dilaksanakan dalam upaya menerapkan prinsip-prinsip clean government dan good governance yang secara universal. Ini menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat,” kata Tohar dalam sambutanya.

Diharapjan dari reformasi birokrasi adalah perubahan perilaku birokrat sebagai pelaku utama, dan publik atau masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya sebagai pendukung serta pendorong perubahan.

Untuk mencapainya, perlu dikembangkan suatu strategi dan rencana aksi kinerja yang jelas berdasarkan kebutuhan dan indikator yang dapat diukur.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai ASN sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Utamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts