Presiden Harap Kepercayaan Masyarakat dan Dunia Usaha Makin Meningkat

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap dimulainya pembangunan Gedung Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 17 Januari 2024. Presiden berharap pembangunan Gedung LPS tersebut akan makin meningkatkan kepercayaan bagi masyarakat, dunia usaha, hingga para investor.

“Dan meningkatkan rasa aman masyarakat, pelaku usaha, dan investor karena LPS akan segera berkantor di IKN, Bank Indonesia juga akan segera berkantor di IKN, tinggal OJK katanya sebentar lagi juga akan memulai peletakan batu pertamanya,” ucap Presiden dalam sambutannya saat melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Gedung LPS di IKN.

Read More

Menurut Presiden, pembangunan Gedung LPS juga merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam mewujudkan ibu kota negara berkelas dunia.

“Groundbreaking ini membuktikan kesungguhan komitmen kita, kesiapan kita untuk membangun Ibu Kota Nusantara menjadi ibu kota negara yang berkelas dunia,” ujar Presiden.

Baca Juga :  Peringati Isra Mijraj, Makmur Marbun Ajak Bersyukur Kepada Tuhan Atas Capaian Membangun PPU

Presiden juga menjelaskan bahwa pembangunan komplek perkantoran LPS yang diberi nama “Arthadyaksa” dan memiliki makna pelindung harta nasabah tersebut akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap pertama, LPS akan membangun gedung utama yang juga merupakan pusat operasional LPS.

“Tahap ke-2, ke-3, akan dilanjutkan dengan pembangunan dua gedung lainnya serta fasilitas-fasilitas pendukungnya,” ungkap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Related posts