PPU Festival 2023, Andi Rif Dan Iroel Maulana Hibur Warga

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Suasana meriah Penajam Paser Utara Festival 2023 di Stadion Panglima Sentik Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), serangkaian kegiatan dilaksanakan mulai launching car free day, jalan santai, santap pagi bersama hingga sosialisasi industri pariwisata yang dilaksanakan pada pagi hingga sore pada hari Sabtu (18/11/2023).

Malam harinya masyarakat PPU juga disuguhkan konser musik dari band lokal seperti Pena Dansa Musical, Plat Merah serta Labrank. Dan tidak kalah meriahnya puncak kegiatan Penajam Paser Utara Festival 2023 menghadirkan artis Andi /rif dan Iroel Maulana dari Jakarta.

Suasana meriah malam Penajam Paser Utara Fest 2023 turut di hadiri Penjabat (Pj)Bupati, Ketua DPRD PPU, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan perangkat daerah, kepala instansi vertikal, pimpinan perusahaan, perbankan BUMN dan BUMD serta masyarakat Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa malam ini terasa menjadi spesial karena ada lampu gemerlap di depan kita yang mencerminkan kreativitas dan ekspresi budaya kita.
” Malam ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi sebuah perwujudan dari keberhasilan kita dalam memelihara dan mengembangkan warisan seni dan budaya bagian yang tidak terpisahkan dari indentitas kita sebagai masyarakat PPU,” ujarnya.

Makmur juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mengerahkan seluruh kemampuan dan dedikasinya sehingga malam ini bisa mengakomodir keinginan masyarakat.
“Karena saya tahu persis dan paham betul bahwa masyarakat PPU haus akan hiburan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Akhirnya Resmikan Pasar Riko Yang Tujuh Tahun Mangkrak

Makmur juga mengutarakan bahwa penyelenggaraan Penajam Paser Utara Festival Tahun 2023 merupakan salah satu upaya dalam melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan kesenian yang ada di PPU kepada masyarakat luas.
” Makanya saya minta kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menghadirkan sekali-sekali penyanyi dari luar PPU, supaya ada perbandingan sebagai ajang untuk kreativitas anak muda lebih untuk mengembangkan diri dan bakatnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Makmur juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah sudah berupaya menyuguhkan tempat untuk masyarakat dan memberikan ruang untuk seluruh anak muda, yang diawali dengan membuat kegiatan yang ada di alun-alun yang ada di depan Kantor Bupati PPU yang setiap malam Minggu dibuat pentas seni yang menghadirkan UMKM PPU.
” Kita sudah launching sport center dan cara free day yang setiap Sabtu dan Minggu akan dilakukan secara rutin untuk menghadirkan juga seluruh UMKM yang ada di PPU,”ungkapnya.

Diakhir sambutannya Pj Bupati berharap agar para pelaku seni terus berkolaborasi dan menjalin relasi agar Penajam Paser Utara Festival 2023 menjadi agenda rutin wisata PPU dimasa-masa mendatang dan menjadi ajang pagelaran kekayaan budaya dan seni warga PPU. (ADVERTORIAL)

Related posts