Pj Bupati PPU: “Ada Kepala Dinas Saya Tanya Tugasnya Saja Gak Paham”

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun bakal segera melakukan evaluasi kinerja di lingkungan Pemkab PPU bulan Desember 2023 nanti agar kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Evaluasi kinerja atau assesment untuk ASN) juga bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan pemerintah pada masyarakat. Dengan begitu, kinerja masing-masing PNS dapat disesuaikan dengan bidangnya.

“Saya sampaikan yah. Saya tidak pernah membentuk tim untuk mencari orang menduduki jabatan A,B dan C. Saya sendiri, dan timnya sudah ada,” tegas Makmur Marbun, Rabu (15/11/2023).

Tim yang dibentuk tersebut dikatakan Makmur Marbun melibatkan universitas ternama di Tanah Air yakni Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) termasuk Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN RI).

“Tidak ada yang saya pakai dari sini satupun. Nanti setelah melakukan evaluasi kita tau cocoknya mereka ditempatkan dimana. Desember nanti kami rencanakan, ya tujuanya untuk percepatan program 2024,” bebernya.

Baca Juga :  Tinjau SDN 22 Sepan Pasca Kebakaran, Marbun Marbun Pastikan Proses Belajar Mengajar Tetap Berjalan

Kata dia, ada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup PPU tidak mengerti dengan tugasnya di dinas tersebut.

“Ada kepala dinas saya tanya tugasnya saja gak paham. Saya tidak perlu sebut orangnya. Ada juga di esolen III tidak tau apa-apa. Trus tugasnya dia ngapain. Saya ingin orang yang bekerja disitu paham, tengah malampun kalau ditanya harus tau,” bebernya.

Ditegaskan orang nomor satu di Kabupaten PPU ini bahwa tidak ada satupun ASN yang dekat kepada dirinya kecuali ASN yang punya kinerja yang baik.

“Tidak ada yang dekat dengan saya. Yang dekat dengan saya hanya yang bisa kerja. Ada juga yang tidak bisa kerja tidak pernah saya panggil. Buat apa, buat kepala saya pusing aja. Ditanya A jawabnya Z,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Tim Liputan Harian PPU

Related posts