Irawan Salurkan Bibit Ikan Lele dan Pakan Kepada Budidaya Ikan Air Tawar di Babulu-Waru

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Irawan Heru Suryanto menyalurkan bantuan bibit ikan lele dan pakan kepada Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar di wilayah Kecamatan Babulu- Waru.

Irawan saat dijumpai mengatakan bahwa bantuan bibit ikan lele dan pakan kepada Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar sebagai bentuk upaya mendukung petani budidaya ikan, serta pemenuhan gizi keluarga, pemenuhan kebutuhan ikan masyarakat, serta peningkatan perekonomian masyarakat perikanan di sekitar Ibukota Nusantara (IKN).

 

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan dorongan positif dalam meningkatkan produksi dan semakin sejahtera perekonomianya,,” kata Irawan belum lama ini.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) PPU ini menambahkan bahwa sektor perikanan merupakan salah satu fokus bagi Irawan dan sejalan dengan tekadnya untuk meningkatkan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat khususnya di dapilnya Waru-Babulu.

Baca Juga : 

Kata dia, tak hanya berfokus pada aspek materi, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan interaksi positif antara wakil rakyat dan masyarakat setempat .

 

Irawan juga berharap bahwa bantuan yang diterima oleh Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar itu harus menjadi stimulan untuk lebih giat lagi dalam bekerja dan berusaha, karena ikan tidak hanya dapat dikonsumsi sendiri, tetapi juga dapat dijual ke Pasar.

“Melalui pemberian bantuan ini saya juga berharap dapat tumbuh kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan para pelaku usaha di sektor perikanan. Serta mendukung terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di PPU. Terlebih PPU bagian dari IKN,” ucapnya. (ADV/DPRDPPU)

Related posts