Pimpin Rapat Paripurna HUT PPU Ke-22, Ini pesan Syahrudin

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Untuk memperingati HUT Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ke-22 DPRD PPU menggelar rapat paripurna istimewa di Gedung Paripurna  KM 09 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam, Senin (11/03/2024) kemarin.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Syahrudin M Noor didampingi Wakil Ketua I Raup Muin dan Wakil Ketua II Hartono Basuki serta diikuti seluruh Anggota DPRD dari semua unsur fraksi yang ada.

Read More

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun, unsur Forkopimda PPU, Kepala OPD se-PPU serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Syahrudin M Noor dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung atas prakarsa dan pejuangan sehingga lahirlah Kabupaten PPU pada tanggal 10 Maret 2002 secara yuridis formal berdasarkan UU No. 7 tahun 2002 yang berisi tentang Kabupaten PPU.

Baca Juga :  Bulldozer FC Dinas PUPR Raih Juara Turnamen Mini Soccer Pj Bupati Cup PPU

“Terima kasih kepada Harimuddin Rasyid beserta rekan-rekan yang tergabung dalam tim sukses karena atas perjuangannya maka terbentuklah Kabupaten PPU,” kata Syahrudin.

Lahirnya Kabupaten PPU kata Syahrudin, memberikan makna retro spektof yakni menengok masa lalu sebgai benang merah untuk menapaki masa kini dan masa depan serta intro spektif yakni menjadikan momentum HUT PPU untuk melakukan evaluasi dalam perjalanan pembangunan pemerataan dan kemasyarakat yang dijalani.

“Kita sebagai generasi penerus harus mampu mendesain atau merancang sebuah formula pembangunan masa depan yang lebih baik,” lanjutnya.

Syahrudin juga menyampaikan bahwa masyarakat PPU baru saja melewati pilpres maupun pileg, dan tidak lama lagi akan menghadapi tahapan pilkada dan ia mengajak masyarakat apapun hasilnya agar tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Besok kita sudah mulai memasuki bulan suci ramadhan, kita harus tetap menjaga tali persaudaraan antara umat. Dirgahayu Kabupaten PPU Ke-22 yang kita cintai. Semoga PPU selalu aman dan tentram dan semakin maju kedepannya,” pungkasnya. (ADV/DPRDPPU)

Related posts