Pentas Seni dan UMKM di PPU, Makmur Marbun : Omset Penjualan Capai 100 Juta Sekali Event

HARIANPPU.ID, PENAJAM,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengatakan bahwa omset penjualan secara keseluruhan dalam sekali event pentas senin dan UMKM yang dihelat di taman depan kantor bupati PPU, kilometer 09, Nipah-nipah setiap sabtu malam tersebut mencapai 100 juta.

” Saya juga sedikit kaget omset per eventnya hingga seratus juta lebih. Ternyata saat ini sudah ada 121 UMKM setiap malam minggu hadir disana yang dulunya hanya berkisar 50 UMKM, ” kata Makmur Marbun saat menggelar Press Conference terkait UMKM dan ketenagakerjaan bersama awak media yang ada di PPU, Jumat, (1/12/2023) pagi.

Dia menambahkan bahwa dari jumlah 121 UMKM ini sungguhnya masih banyak UMKM PPU baik dari kecamatan babulu, sepaku maupun waru berharap agar diberi ruang dalam kegiatan ini.

Artinya, menurut pria yang dikenal tegas ini, bahwa jumlah omset tersebut tidak dapat dipandang sebelah mata. UMKM bagi mereka adalah hal yang sangat penting dan harus terus didukung oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Makmur Marbun :Semua Proses Lelang Wajib Melalui Online

” Nah dari situlah mungkin pak gubernur melihat bahwa pembinaan UMKM di PPU tersebut bisa berjalan baik. Ini bukan karena capaian pribadi saya, tetapi kolaborasi semua pihak yang bantu saya ” ujarnya.

Kemudian, tambah dia, sukses dengan pentas seni dan UMKM, Makmur Marbun juga mencoba mengembangkan kegiatan car free day yang dihelat setiap sabtu pagi dengan tujuan agar UMKM juga bisa mendapatkan ruang yang sama dalam kegiatan ini.

” Alhamdulillah kemarin car free day sudah kita lakukan. Besok gubernur bersama tim yang memang mendukung program UMKM datang kesini bersama masyarakat dan memberi apresiasi bahkan memberikan fasilitas semua hiburan yang ada termasuk menghadirkan artis ibukota pada malam pentas seni dan UMKM,” ujarnya.

” Kami disini hanya menyediakan tempat dan tidak dibebani dengan anggaran sebagai wujud apresiasi bapak gubernur kepada UMKM kita,” tambahnya. (ADVERTORIAL).

Related posts