Pemkab PPU Akan Bangun Penangkaran Rusa Di Lingkungan Kantor Bupati PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun pimpin rapat terkait pembangunan pagar penangkaran rusa yang berada di lingkungan Kantor Bupati PPU. Kegiatan ini terselenggara di Ruang Rapat Bupati Lantai III Pemerintah Kabupaten PPU, Senin (11/12/2023) lalu.

Rapat ini juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) karena di alun-alun Kantor Bupati PPU terdapat simbol rusa sambar yang menjadi ikon utama di Kabupaten PPU. Pj Gubernur Kaltim meminta dilakukan pembangunan tempat pemberdayaan rusa sambar yang ada di PPU. Tidak hanya di penangkaran rusa Desa Api-api, melainkan di belakang Kantor Bupati PPU.

Untuk itu, dalam pembukaan rapat, Makmur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak pimpinan Bank BRI yang dalam hal ini diwakili oleh Ali Abidin dari Bank BRI Cabang Tanah Grogot karena berkenan hadir dan mau membantu pembangunan pagar penangkaran rusa yang ada di kawasan Kantor Bupati PPU.

” Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Ali Abidin dari pihak Bank BRI yang dalam hal ini akan membantu kami semua dalam membangun penangkaran rusa ini,” Kata Makmur.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan paparan terkait desain penangkaran yang sudah dirancang sebelumnya. Selain berencana membangun pagar, Pemkab PPU juga akan membangun beberapa gazebo, toilet dan tempat kawasan UMKM.

Baca Juga :  Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024 Hadir di Pentas Seni UMKM

” Pagar yang akan kami gunakan memiliki tinggi hingga 3 meter dan ujungnya akan dipasang kawat besi sehingga aman. Kemudian ada beberapa titik dimana gazebo akan dibangun dan juga tempat untuk pedagang UMKM,”ucap Ali Abidin.

Ia juga menyampaikan bahwa apa saja yang diperlukan, pihak dari Bank BRI bisa membantu dengan catatan dibuat proposal yang detail dan jelas itemnya untuk kemudian mendapatkan tindak lanjut.

” Apa saja yang belum di masukkan di proposal, tolong dihitung ulang sehingga bisa masuk semua. Sebab, apabila ada yang tertinggal dari apa yang sudah dimasukkan di proposal, kita tidak akan menanggung sisanya,”ungkap Abidin.

Rapat dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis proposal dimaksud dari Pj Bupati PPU dengan pihak Bank BRI serta peninjauan langsung ke area penangkaran rusa akan dibangun. Turut hadir dalam rapat yakni Asisten 3, Asisten 2, Kabag Perekonomian, Kabag Pembangunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pertanian serta pihak Bank BRI Petung. (ADVERTORIAL)

Related posts