Pelepasan Kelas 9 Angkatan Ke- 37 : Lulusan SMP N 5 PPU Harus Menjadi Pelaku di IKN

HARIANPPU.ID, PENAJAM- SMP Negeri 5 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar acara perpisahan atau pelepasan siswa kelas 9 angkatan Ke- 37 tahun 2023/2024.

Pelepasan SMP Negeri 5 PPU ini mengambil tema “Great Generations Toward A Prestigious Capital Of Archipelago (Generasi Hebat Menuju IKN Bermartabat) di gedung Graha Pemuda Km 09, Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kamis (06/06/2024).

Read More

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 PPU Yaleswati mengatakan melalui pendidikan yang berkualitas dan pembangunan yang berkelanjutan, diharapkan Indonesia akan menjadi negara maju dan kuat.

Penting bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di untuk dapat berkompetisi dengan para pekerja lainnya yang berasal dari luar daerah.

“Kalian jangan jadi penonton di IKN tertapi juga menjadi pelaku, nah pertanyaannya bagai mana mau menjadi pelaku kalau kita tidak tahu, alias tertinggal dari sisi pendidikan, kita harus cerdas menghadapi IKN,” tuturnya.

Baca Juga :  Buka PKU, Makmur Marbun : Saya Telah Memberi Karpet Merah Bagi Pelaku UMKM di PPU

kata dia anak-anak di Kaltim khususnya alumni SMP Negeri 5 PPU harus sekolah setinggi tingginya, belajar berorganisasi dan mencari pengalaman sebanyak banyaknya.

“Jika hal itu sudah siap, kedepan kita tidak khawatir dengan kelanjutan bangsa dan negara kita ini,” ungkapnya.

Yaleswati berharap SMP 5 PPU bisa melahirkan generasi unggul yang memiliki kompetensi dan memiliki nilai-nilai Pancasila.

“Pesan saya para siswa dan siswi yang baru saja lulus agar menjadi almamater yang berkarakter dan unggul secara global dan semua dapat melanjutkan studinya dan meraih cita-citanya,” pungkasnya.

Diketahui tercatat 183 lulusan SMP Negeri 5 PPU yang mengikuti acara pelepasan. (ADVERTORIAL)

Tim Liputan Harian PPU

Related posts