Makmur Marbun : Target Pelayanan Air Bersih di PPU 2024 Harus Bisa Diangka 45 Persen

HARIANPPU.ID, PENAJAM –Bupati Penajam Paser Utaa (PPU) Makmur Marbun mengatakan bahwa dirinya menargetkan pelayanan air bersih di kabupaten PPU pada 2024 mendatang sudah bisa diangka 45 persen.

Oleh karena itu dirinya sebagai bupati telah memberikan karpet merah berupa akses dan kemudahan kepada Perumda Air Minum Danum Taka yang harus dibuktikan dengan kinerja positif. Karena menurutnya air merupakan kebutuhan mendasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Read More

“Saya tidak mengharapkan untung tetapi harus ada upaya. Tahun ini target saya 45 persen pelayanan air bersi di kabupaten PPU sudah harus bisa terpenuhi karena selama ini hanya 26 persen masyarakat PPU yang bisa menikmati air bersih dari pemda PPU,” ucap Makmur Marbun saat memimpin upacara HUT ke-18 Perumda Air Minum Danum Taka PPU, Jumat, (22/12/2023) pagi.

Makmur Marbun menilai bahwa Perumda Air Minum Danum Taka PPU selama ini belum bekerja secara maksimal. Melalui momentum ulang tahun ke 18 ini dia berharap perusahaan daerah ini mampu berikan kinerja yang positif yang dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat PPU.

Baca Juga :  Sekda PPU Tohar Buka Rakor Pengelolaan Data Statistik,

“ Pastikan saya akan membantu dan upayakan dari kementerian apa saja untuk peningkatan pelayanan air bersih ini di PPU melalui Intruksi Presiden (Inpres) kepada saya. Dan alhamdulillah buktinya kita sudah mendapatkan 1701 sambungan dari pusat di PPU melalui inpres kepada saya yang merupakan satu-satunya kabupaten di Indonesia,” bebernya.

Lebih jauh tambah dia, Perumda Air Minum Danum Taka tidak hanya sekedar penyedia layanan, tetapi juga mitra pembangunan yang ikut serta dalam mencapai visi daerah kita. Keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan ini menjadi cermin dari komitmen Pemerintah Daerah untuk memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat PPU.

Seiring dengan semangat pembangunan daerah, dia juga menekankan bahwa peran perusahaan daerah Perumda Air Minum Danum Taka menjadi semakin vital.

“ Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan komitmen bersama, kita dapat meraih prestasi yang lebih banyak lagi di masa-masa mendatang. Melalui sinergi antara pemerintah, perusahaan daerah, dan masyarakat, kita dapat membangun PPUyang lebih sejahtera dan berkelanjutan. Selamat ulang tahun yang ke-18, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Danum Taka,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini Makmur Marbun juga menunjau sejumlah fasilitas yang ada di kantor Perusahaan Umum Daerah Air Minum Danum Taka PPU serta menyerahkan sejumlah sejumlah penghargaan kepada pejabat purna tugas di lingkungan kantor ini. (ADVERTORIAL)

Related posts