Joko Widodo Minta Pasar Waru Segera Dibangun, Makmur Marbun : Ini Kado Istimewa Untuk Masyarakat PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Setelah melaksanakan sejumlah Groundbreaking proyek pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo mengunjungi salah satu pasar di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), tepat nya pasar Waru yang berada di kecamatan Waru, kabupaten PPU, Kamis, (21/12/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Pejabat (PJ) Bupati PPU, Makmur Marbun turut mendampingi langsung orang nomor satu di Indonesia itu dalam melakukan sejumlah agenda kegiatan penting baik di IKN maupun PPU.

Read More

Saat ditemui usai kegiatan kunjungan Presiden di pasar Waru Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan bahwa peninjauan pasar Waru tersebut sebenarnya di luar perkiraan dirinya. Karena sebelumnya telah dirundingkan bahwa peninjauan akan di laksanakan di pasar penajam atau pasar Petung. Tetapi presiden justru mempunyai pilihan lain untuk berkunjung ke pasar Waru tersebut.

” Walaupun pasar Waru ini notabene masih sederhana namun beliau tadi bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan tampak happy. Beliau juga menginginkan pasar Waru ini segera dibangun dengan bantuan anggaran yang akan diberikan langsung oleh presiden,” kata Makmur Marbun.

Makmur Marbun mengungkapkan dirinya bersyukur kabupaten PPU bisa memperoleh perhatian khusus diberbagai sektor pembangunannya dari Presiden. Salah satunyanya dalam pembangunan pasar di wilayah kecamatan Waru tersebut.

Baca Juga :  Makmur Marbun Serahkan Ganti Rugi Pembangunan Bandara VVIP

Setelah kegiatan ini tambah dia dirinya mengatakan akan segera melakukan pertemuan dengan jajaran SKPD terkait di Kabupaten PPU untuk pembahasan kelanjutan pembangunan pasar Waru ini.

“Menurut saya ini adalah kado yang sangat istimewa untuk masyarakat PPU khususnya yang ada di kecamatan Waru,” ungkap Marbun haru.

Lebih jauh kata Makmur Marbun bahwa kunjungannya ke pasar tersebut sekaligus untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan pokok seperti cabai, bawang merah, tomat dan sebagainya termasuk kebutuhan beras di pasar ini.

” Terkait persediaan beras nasional, Presiden menyebut bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk meningkatkan stok beras di Bulog,” tutup Marbun.

Dalam kunjungannya ke Pasar Waru ini, tampak Presiden juga turut menyapa pedagang seraya membagikan sejumlah bantuan berupa sembako. Presiden pun terlihat membeli barang yang dijual oleh salah satu pedagang di sana.

Turut mendampingi Presiden yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. (ADVERTORIAL)

Related posts