Makmur Marbun Serahkan Secara Simbolis Cadangan Pangan Pemerintah Pusat Tahap I Tahun 2024

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menyerahkan secara simbolis Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Pusat Tahap I Tahun 2024, Selasa (30/01/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Kantor Camat Penajam, dan nantinya akan di bagikan kepada 10.618 keluarga penerima manfaat (KPM).

Read More

Tampak hadir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Syahruddin M Noor, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten PPU dan camat serta lurah dan kepala desa se-Kabupaten PPU.

Dalam arahannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan jika bantuan yang diberikan pemerintah ini dalam rangka mengatasi masalah pangan dan krisis pangan.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, DPRD PPU Minta Pemda Pantau pergerakan harga dan stok pangan

Hal ini tentunya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin atau rawan pangan dan gizi yang berasal dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang ditujukan kepada penerima bantuan pangan yang merupakan KPM di PPU.

“ Tentu ini berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Dinas Sosial yang telah dilakukan verifikasi dan validasi sampai ke tingkat desa/kelurahan,”ucapnya.

Dia juga menjelaskan, dalam pendistribusian CPP Pusat tahap I tahun 2024 ini sebanyak 106.180 Kg perbulannya dan 10.618 KPM yang terbagi di empat kecamatan se-Kabupaten PPU. Dengan rincian untuk Kecamatan Penajam sebanyak 4.369 KPM, Kecamatan Waru 924 KPM, Kecamatan Babulu 2.249 KPM dan untuk Kecamatan Sepaku 3.076 KPM.

“Masing-masing KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kg per bulan selama 3 bulan,” terangnya. (ADVERTORIAL)

Related posts