Makmur Marbun Mutasi 20 Pejabat Eselon II di Lingkup Kabupaten PPU

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar mutasi pejabat tinggi pratama di Lingkup Kabupaten PPU, Jum’at (23/02/2024).

Mutasi yang digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU itu menggeser 20 pejabat eselon II yang telah mengikuti asesmen beberapa waktu yang lalu.

Read More

Pj Bupati PPU Makmur Marbun megatakan demi mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki integritas, profesional, responsif, kompeten, netral, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat pelaksanaan transformasi ASN menjadi hal yang tidak bisa kita hindari.

“Selama ini dalam benak masyarakat kita terkesan mendapat “citra” yang kurang baik, bahkan cenderung negatif dan merugikan masyarakat. Maka perlureformasi  birokras agar tercapai birokrasi yang benar-benar ideal,” kata Makmur Marbun.

Tujuan utama dari reformasi birokrasi lanjut Makmur Marbun, memastikan dan menjaga agar organisasi tetap dalam kondisi stabil selama proses perubahan dan transisi serta fokus dan mudah dalam menjalankan setiap tanggung jawab yang ada.

“Selain membenahi tata laksana, prosedur, manajemen sumberdaya manusia, dan perbaikan sistem yang ada, reformasi birokrasi adalah bagaimana mengubah pola pikir (mind-set) dan budaya kerja seluruh SDM organisasi.,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pj Bupati PPU Sampaikan Penjelasan di Hadapan Pendemo

Ia juga meminta agar ASN yang  dapat menerima, mendukung, dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang sedang dan akan terus dilakukan.

Dalam konteks ini, keberhasilan reformasi birokrasi yang dilakukan, salah satunya ditentukan oleh sejauh mana seluruh SDM organisasi terlibat dan menjadi bagian dari proses perubahan itu sendiri.

“Saya berharap kepada saudara untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan. Utamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang di pimpin,” bebernya.

Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi dan pengabdian yang tinggi, guna mewujudkan masyarakat Penajam Paser Utara yang maju dan sejahtera.

Ia juga mengingatkan, agar ASN yang baru saja dilantik mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah diberikan kepada saudara dan segera dapat menyesuaikan diri di lingkungan organisasi kerja dengan baik.

“Tugas baru ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Untuk mendukung hadirnya IKN dan memastikan penyelenggaran kabupaten ppu yang lincah. Segera melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada Organisasi Perangkat Daerah masing-masing,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

 

Related posts