Makmur Marbun Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Yang Berhalangan Hadir

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU yang berhalangan hadir pada pelantikan beberapa hari yang lalu di ruang kerja Bupati PPU, Senin (29/01/2024) sore.

Pejabat yang dilantik Iwan Kadir Yatim sebagai Kepala Bagian Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) PPU, Rakhmadi sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja, serta Syafaruddin sebagai Lurah Penajam. Sementara masih terdapat dua pejabat lagi yang belum dilantik yakni Alam Prawira Negara dan Intan Mestika karena masih dalam masa cuti.

Read More

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda PPU Sodikin, Asisten Administrasi Umum pada Setda PPU Ahmad Usman serta para pejabat di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam arahannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan pergantian pejabat sebagai penyegaran untuk meningkatkan kemampuan, jangan dianggap kalau dibuang.

“Struktur pemerintahan dan kelembagaan tidak ada yang basah atau kering karena sudah di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan standar operasional prosedur (SOP) pekerjaannya jelas terencana dalam sistem,” ungkap Makmur.

Baca Juga :  Azarine Dzakiyah Alfasya Asal PPU Juara di Barebow Asia Champions 2024

Lanjut Makmur, berharap kepada yang dilantik dapat menafkahkan waktunya untuk bekerja semaksimal mungkin demi masyarakat Kabupaten PPU yang telah ditetapkan sebagai ibu kota negara.

“Kita harus bergerak cepat menyambut IKN (Ibu Kota Nusantara), jangan ingin menjadi ibu kota negara namun cenderung cara bekerjanya masih lamban,” tegasnya.

Lebih lanjut Makmur mengajak bergerak bersama dengan kekompakan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain, melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, dan juga membayangkan diri sendiri berada di posisi orang tersebut.

“Menjadi manusia sempurna tidak mudah, manusia dilahirkan dengan pilihan baik atau buruk, tinggal kita memilihnya tapi ingat di dunia kita dapat berkelit, namun diakhirat kelak kita harus mempertanggungjawabkan apa yang telah kita perbuat,” terang orang nomor satu di PPU.

Diakhir sambutannya dia mengajak untuk mencintai pekerjaan dimanapun serta menjadikan agama sebagai pondasi dalam bekerja.

“Selamat bekerja Cintai pekerjaan anda dimana pun anda ditugaskan jadikan agama sebagai pondasi kita untuk bekerja, tugas kita berat mari bekerja bersama untuk menjadikan kabupaten penajam paser utara kearah yang lebih baik lagi,”pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts