Lantik 34 Kepala Sekolah, Makmur Marbun: Kepala Sekolah Tetap Seorang Guru

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur melantik 34 jabatan Kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan  Kepala Sekolah dasar (SD) di Lingkup Kabupaten PPU di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Kamis (01/02/2024).

Mutasi kepala sekolah  tersebut, diharapkan bisa memberikan warna baru dan inovasi untuk meningkatkan prestasi.

Read More

Pj Bupati PPU Makmur Marbun Mengatakan bahwa jabatan Kepala Sekolah fungsionalnya tetap guru. Menjadi kepala sekolah adalah tugas tambahan yang mulia karena merupakan pionir (pelopor) sekaligus manajer dalam satuan pendidikan.

“Jabatan kepala sekolah itu diberi tugas tambahan, dia tetap guru dan bisa sewaktu-waktu kembali menjadi guru. Kepala sekolah harus tetap bisa mengajar,” kata Makmur Marbun,” Kamis (01/02/2024).

Lanjut orang nomor satu di PPU ini meminta kepala sekolah bekerja serius karena bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan pendidikan, administrasi sekolah, pembinaan tenaga kependidikan, pendayagunaan serta pemeliharaan sarana dan prasarana.

Baca Juga :  Komunitas Gembel Gelar Diskusi 22 Tahun Kabupaten PPU

“Melalui kepemimpinan kepala sekolah yang akan lahir sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” terangnya.

Kata dia, dalam pengangkatan Kepala Sekolah kali ini diprioritaskan Guru Penggerak dan harus siap menghadapi perubahan terlebih PPU sudah merupakan bagian dari Ibukota Negara Nusantara (IKN).

“Yang saya jadikan kepala sekolah ini hasil dari asesmen. Saya beri mereka waktu 3 bulan kalau tidak bisa menjalankan amanah saya evaluasi,” terangnya.

Dikatakan Makmur Marbun, bahwa dunia pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan SDM diharapkan pada masa akan datang dan hadirnya IKN PPU bisa melahirkan generasi penerus yang unggul dan berkualitas.

“Profesi guru sangat mulia, kami berharap bisa mengatur waktu ketaatan dalam jam kerja maupun jam mengajar dan mereka juga harus mengerti teknologi,” ucapnya. (ADVERTORIAL)

Related posts