Ketua TP PKK PPU Panen Raya Sayur dan Ikan di Sebakung Jaya

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Linda Romauli Siregar menghadiri Kegiatan Kunjungan Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP) dalam rangka panen raya sayur dan ikan, di Pondok Arwana Desa Sebakung Jaya Kecamatan Babulu, Kamis (28/03/2024).

Turut mendampingi para kepala sekolah SD/SMP SLP dan satuan tugas (satgas) senior serta pendamping SLP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU.

Read More

Saat ditemui Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar mengatakan Pondok Arwana Desa Sebakung Jaya Kecamatan Babulu baik sebagai tempat dalam rangka mendukung kegiatan Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP) di Kabupaten PPU tahun 2024.

“Karena di tempat ini banyak yang perlu kita pelajari seperti beternak pertanian maupun perikanan semua bisa hidup berdampingan tanpa memerlukan lahan yang luas,”ucap Linda.

Baca Juga :  Makmur Marbun Buka Puasa Bersama Di Pondok Pesantren Binaul Muhajirin

Lanjut Linda, di tempat ini juga baik untuk menjadi contoh bagi sekolah sekolah utamanya SLP sebagai pembelajaran guru dan anak sekolah.

“Untuk menghidupkan tempat ini kami akan mendorong Sekolah Laboratorium Pancasila menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata edukasi anak,”terangnya.

Ketua TP PKK PPU Linda Romauli Siregar, mengajak seluruh para kepala sekolah SLP serta pendamping untuk belajar pada ahlinya kita menghargai bahwa itu adalah hasil beliau melakukan percobaan percobaan disini.

Hal ini menurutnya, butuh proses panjang yang tidak mudah sehingga kita dapat lihat hasilnya sekarang jadi keberhasilan itu tidak datang dengan sendirinya tapi diperjuangkan melalui proses yang tidak mudah.

“Mari kita didik anak-anak kita untuk berproses, mempunyai karakter yang pantang mundur dan mereka berinovasi sehingga mereka memiliki karakter yang kuat untuk mengisi kemerdekaan ini menjadi generasi emas ditahun 2045,”pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Related posts