Kepala Otorita IKN ajak Masyarakat Merajut Kebersamaan di Acara Nuzulul Qur’an di Nusantara

HARIANPPU.ID, NUSANTARA- Peringati turunnya wahyu pertama Kitab Suci Al-Quran, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Rahmatullah, Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku pada Kamis, (28/3/204).

Peringatan Nuzulul Qur’an ini sekaligus menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan yang merefleksikan ibadah umat muslim di bulan suci Ramadhan.

Read More

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menyampaikan bahwa kewajiban kita sebagai manusia untuk selalu belajar, mengingat ayat Al Qur’an pertama yang turun adalah perintah untuk membaca.

“Ayat Al-Quran pertama yang turun kepada Nabi Muhammad SAW adalah iqro, membaca. Mari bersama sama kita belajar menjadi masyarakat ibu kota dari sebuah bangsa yang besar, dan tidak hanya menjadi penonton saja tetapi turut andil dalam membangun Ibu Kota Nusantara,” ucap Kepala Otorita IKN.

Baca Juga :  Jokowi Luncurkan Ragam Transportasi Darat Ramah Lingkungan di IKN

Lebih lanjut, Kepala Otorita IKN mengajak masyarakat Argomulyo untuk siap dalam lompatan teknologi yang akan terjadi di wilayahnya.

“Mungkin bapak ibu dulu tidak terbayang bahwa desa ini akan menjadi daerah ibu kota negara, terlebih ibu kota yang menerapkan kemajuan teknologi mutakhir dan berkelanjutan. Jadi jangan heran nanti akan ada bermacam teknologi yang hadir dan kita semua harus siap,” pungkas Kepala Otorita IKN.

Selain itu di hari yang penuh barokah ini, Otorita IKN juga memberikan paket sembako kepada masyarakat Desa Argo Mulyo, yang merupakan dukungan dan kerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Syariah Indonesia (BSI).

Acara peringatan Nuzulul Quran ini juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Said, Khatib Majelis Nahdlatul Ulama Distrik Sepaku. (*)

Related posts