Jokowi Apresiasi Pembangunan Hotel Bintang Tiga dan Restoran Pertama di IKN

HARIANPPU.ID, PENAJAM- Presiden Joko Widodo mengapresiasi pembangunan BSH Community Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden menyebut pembangunan hotel bintang tiga dan restoran yang akan ada di dalam BSH Community Hub tersebut dinilai menambah fasilitas baru di IKN.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden dalam sambutannya saat melakukan _groundbreaking_ atau peletakkan batu pertama BSH Community Hub, di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 21 Desember 2023.

“Saya sangat menghargai pembangunan hotel bintang tiga oleh BSH dan juga restoran karena memang hotel yang bintang tiga belum ada, kemudian restoran juga belum ada,” ucap Presiden.

Melihat hal tersebut, Presiden Jokowi menilai bahwa PT Karya BSH Mandiri mampu melihat peluang yang dapat diambil untuk berinvestasi di IKN. Oleh karenanya, Presiden berharap agar pembangunan hotel dan restoran tersebut mampu diselesaikan pada bulan Juli 2024.

“Saya berharap betul-betul tadi yang disampaikan Pak Hariyadi bahwa sebelum bulan Juli, hotel dan restorannya sudah jadi dan selesai bisa kita nikmati bersama-sama, saya sangat menghargai pekerjaan yang super cepat itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkab PPU Lindungi 10 Ribu Pekerja Rentan Melalui BPJS Ketenagakerjaan

Lebih lanjut, Kepala Negara juga berharap nantinya BSH Hub Community dapat menjadi sebuah ruang berkumpul yang melengkapi fasilitas di Nusantara. “Saya harap BSH Hub Community ini akan menjadi tempat berkumpul, tempat pertemuan yang lengkap yang membuat fasilitas yang ada di IKN ini semakin lengkap bagi kita semuanya,” ungkapnya.

Di samping itu, dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi pun menekankan bahwa pemerintah akan membebaskan sejumlah pajak seperti PPN dan PPH bagi Usaga Kecil Menengah (UKM) yang ingin berinvestasi di Nusantara.

“Untuk memberikan _trigger_ ekonomi pada UKM-UKM yang ingin melakukan investasi di IKN,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Related posts